Berjalan Khidmat Ratusan Jemaah Muhammadiyah Laksanakan Salat Iduladha di Masjid Balayudha Palembang

Berjalan Khidmat Ratusan Jemaah Muhammadiyah Laksanakan Salat Iduladha di Masjid Balayudha Palembang

Jemaah Muhammadiyah melaksanakan salat Iduladha di Masjid Balayudha Palembang Senin pagi.-Foto: Indra/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berjalan dengan khidmat dan khusuk, ratusan jemaah Muslim Muhammadiyah melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Jami Muhammadiyah Balayudha Palembang pada Senin, 17 Juni 2024.

Sejak pagi hari atau tepatnya pada pukul 06.15 WIB, jemaah Muslim Muhammadiyah dari berbagai penjuru sudah mulai berdatangan memadati halaman masjid, baik yang berjalan kaki atau menggunakan kendaraan pribadi.

Pelaksanaan salat Ied Iduladha berjalan dengan lancar dengan diawali pembacaan dan lantunan lafaz takbir oleh seluruh jemaah yang hadir.

Adapun yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib kali ini, yakni Ustaz Ir Siswanto, salat baru dimulai pada pukul 07.10 WIB.

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

BACA JUGA:Begini Cuaca Idul Adha di Sumatera Selatan,17 Juni 2024

Dalam tausiyahnya, Ustadz AAA menjelaskan makna berkurban dalam Islam dan mengingatkan arti lebaran yang sesungguhnya.

Hari raya bukanlah mereka yang memakai pakaian baru, makan hidangan lezat, akan tetapi mereka yang ketaatannya bertambah mendapatkan keampunan, diberikan keamanan di negeri akhirat terhindar dari siksa api neraka.

"Hari raya ini tidak melakukan maksiat baik yang terlihat maupun tidak, seperti tidak berjabat tangan yang bukan mahramnya, maupun membuka aib sesama ketika kumpul keluarga," kata Ustadz Ir Siswanto dalam tausiyahnya.

Kemudian ia juga berharap semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama di dunia ini, diterima dan mendapat rahmat dari Allah SWT.

BACA JUGA:Jemaah Haji Mabit di Muzdalifah Setelah Wukuf di Arafah

BACA JUGA:Petugas Haji Diminta Siaga Badalkan Lontar Jumrah Jemaah Lansia, Disabilitas & Risti

"Kehidupan di dunia bukan akhir dari segalanya namun awal dari semua, sehinga selalu pasti jika kita termasuk hamba yang selalu bertakwa kepada Allah SWT dan mengikuti perintah Rasulullah, " tegasnya.

Pelaksanaan salat Ied Iduladha Muhammadiyah tahun ini bersamaan dengan umat Muslim Nahdlatul Ulama (NU) yang juga melaksanakan salat pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: