Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Pemkab Ogan Ilir menggelar Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, akan menyelenggarakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, Senin, 17 Juni 2024.

Diagendakan, pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir. 

Ketua Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Indralaya, Gusti M Ali mengatakan, untuk pelaksanaan Iduladha 1445 Hijriah kali ini, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"Alhamdulillah, tahun ini Pak Bupati dan Pak Wabup bersama Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir berkumpul disini untuk Salat Id," ucapnya, Minggu, 16 Juni 2024.

Sementara itu, pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur ini, akan diimami oleh Ustadz Dr Zaimuddin Al Hafidz Wakil Rektor IAIQI Al-Ittifaqiah Indralaya. 

BACA JUGA:Ini Lokasi Kantong Parkir Bagi Jemaah Salat Ied di Masjid Agung Palembang Disiapkan di Seberang Ulu dan Ilir

BACA JUGA:Lagi, Sapi Kurban Iduladha Lepas, Masuk ke Dalam Rumah Warga di Kertapati Palembang

Dan terkait hewan kurban, tahun ini di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, hanya memotong satu hewan kurban saja. 

"Tahun ini, kita hanya menerima satu sapi kurban dari Pemkab Ogan Ilir, dan kita menyiapkan 600 kupon," sebutnya. 

Menurut Gusti, kupon-kupon ini akan dibagikan kepada warga-warga tidak mampu yang berada di sekitar Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Dan untuk prosesi penyembelihan hewan kurban, akan dilaksanakan usai pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya. 

"Insyaallah, penyembelihan hewan kurban ini dilakukan selepas Salat Ied, dan kuponnya kita bagi-bagikan kepada warga tidak mampu," ujarnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Resmikan Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel pada Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha Usai Idul Adha? KUR BRI 2024 Solusinya, Ajukan Dana Hingga Rp500 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: