1.200 Ekor Kambing dan 800 Ekor Sapi Bakal Dikurbankan di Kota Lubuklinggau

1.200 Ekor Kambing dan 800 Ekor Sapi Bakal Dikurbankan di Kota Lubuklinggau

Petugas Dinas Pertanian Bidang Kesehatan Hewan Lubuklinggau, melakukan servei dan pengecekan kesehatan hewan kurban.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Jelang Iduladha 2024, Masjid Agung Lubuk Linggau sendiri menyediakan 400 kupon daging kurban. Pihaknya mengatakan jika kurban tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya. 

Di antara 12 ekor sapi tersebut, terdapat pula sumbangan dari Pj Wali Kota Lubuk Linggau, Trisko Defriansyah. 

BACA JUGA:Pemuda Masjid Ini Sarankan Dewi Perssik Potong Sapi Kurban di Rumah Aja, Nggak Usah Pakai Narasi Nitip Segala

BACA JUGA:Sebar 3.000 Kupon Daging ke Masyarakat Sekitar, Masjid Agung Potong 20 Ekor Sapi Kurban dan 6 Ekor Kambing

"Kurban tahun ini lebih banyak dari yang kemarin yang Cuma 8 ekor sapi karena sekarang kita ada arisan jemaah. Untuk 12 sapi itu ada punya Pak Pj Wali Kota dan jemaah kumpulan arisan," lanjutnya. Sebanyak 400 kupon daging kurban itu nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi. 

Sebanyak 3 ekor sapi tersebut, diberikan ke 3 Masjid yang ada di Kabupaten OKI. Diantaranya Masjid Agung As Sholihin Kayuagung. 

Disampaikan Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, untuk tahun ini Pemkab OKI melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi. Dan diberikan ke Masjid di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Waspada, Jelang Iduladha Marak Terjadi Aksi Pencurian Hewan Kurban di Kota Palembang

BACA JUGA:Tips Memilih Hewan Kurban Idul Adha Sesuai Syariat Islam, Yuk Disimak Biar Pahala Lebih Sempurna

"Alhamdulillah, tahun ini Pemkab OKI bisa berkurban. Ada 3 ekor sapi, 1 ekor diantaranya akan diberikan ke Masjid Agung As Sholihin Kayuagung," ujarnya, Rabu 12 Juni 2024.

Dikatakan Pj Bupati, dimana memang setiap tahun Pemkab OKI selalu berkurban. Mengenai hewan kurban setiap tahunnya berbeda-beda. Yakni sesuai dengan kemampuan. 

"Setiap selalu menyiapkan hewan kurban, tapi untuk jumlahnya berbeda-beda. Yakni tergantung dengan kemampuan. Seperti tahun ini bisa 3 ekor sapi," terangnya. (zul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: