Irfan Hakim Berkurban dengan 2 Jenis Sapi Asli Indonesia, Apa Saja?

Irfan Hakim Berkurban dengan 2 Jenis Sapi Asli Indonesia, Apa Saja?

artis Irfan Hakim berkurban dengan dua jenis sapi asli Indonesia tahun ini--

Pria 48 tahun itu kemudian mengajak semua orang untuk "memaksakan" diri bersemangat beribadah dan berkurban dengan menyisikan uang serta menabung.

Untuk informasi, tahun ini Irfan Hakim memilih jenis sapi asal Indonesia yang dinilainya memiliki kualitas yang baik.

Sapi Bali dan Sapi Madura merupakan dua ras sapi asli Indonesia yang populer untuk diternakkan dan dikonsumsi dagingnya. 

BACA JUGA:Heri Horeh Cerita Soal Tudingan Selingkuh, Teman Lama Ngechat Ternyata Dulu Punya Perasaan Begini

BACA JUGA:Ikuti Mekkah, Ratusan Jemaah Masjid Sulthanan Nashiran Ogan Ilir, Jalani Salat Iduladha Lebih Dulu

Sapi Bali dan Sapi Madura memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihan ras sapi yang terbaik tergantung pada tujuan peternakan dan selera konsumen.

Nah dibandingkan dengan sapi lain, Sapi Bali mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan, termasuk iklim panas dan lembab, serta kondisi pakan yang minim.

Sapi Bali memiliki tingkat kesuburan yang tinggi, sehingga menghasilkan keturunan yang banyak dan memiliki pertumbuhan yang cepat, sehingga dapat mencapai bobot potong yang ideal dalam waktu yang relatif singkat.

Daging Sapi Bali memiliki kualitas yang baik, dengan tekstur yang empuk dan rasa yang gurih sehingga jenis ini memang dimanfaatkan tidak hanya untuk diambil dagingnya, tetapi juga untuk tenaga kerja, seperti membajak sawah dan menarik kereta.

BACA JUGA:Selebgram Riyuka Bunga Ancang-ancang Gugat Cerai Komika Heri Horeh: Belum Selesai dengan Masa Lalu

BACA JUGA:Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah, Ramalan Artis Inisial R Hard Gumay Lagi-lagi Tepat?

Sementara itu Sapi Madura memiliki ketahanan yang tinggi terhadap penyakit, terutama penyakit yang menyerang sapi di daerah tropis.

Jenis sapi ini mampu bertahan hidup dengan pakan yang minim, sehingga lebih hemat biaya pemeliharaan dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Daging Sapi Madura memiliki kualitas yang unik, dengan tekstur yang padat dan rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan daging sapi lainnya.

Intinya baik Sapi Bali maupun Sapi Madura memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan sapi lain dan tentu terbaik sebagai sapi lokal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: