Pindah ke IKN, Fasilitas Lengkap dan Tunjangan Menggiurkan Menanti

Pindah ke IKN, Fasilitas Lengkap dan Tunjangan Menggiurkan Menanti

Pemerintah terus melaksanakan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) termasuk pembangunannya dikebut. --

SUMEKS.CO - Pemerintah terus melaksanakan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) termasuk pembangunannya dikebut. Dimana pemerintah menjadwalkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera pindah kesana. 

Termasuk pemerintah juga menjanjikan kepada ASN akan diberikan intensif bagi ASN yang pertama kali yang akan pindah ke IKN pada September 2024 ini. 

Jadi ASN diberikan tunjangan jika pindah ke IKN dan termasuk fasilitas pendukungnya. Tetapi sayangnya hingga saat ini, pemerintah masih belum bisa mengungkapkan rincian insentif yang akan diberikan kepada ASN tersebut.

Disampaikan, Sekretaris Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PANRB), Rini Widyantini, bahwa pemerintah masih terus menggodok skema terbaik untuk pemberian insentif tersebut kepada para ASN pertama yang pindah ke IKN. 

BACA JUGA:Siap-siap, Anggaran Rp 49,83 Miliar Dibutuhkan untuk Relokasi 1.667 Personel Polri ke IKN, Termasuk Jenderal

BACA JUGA:Pastikan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda, Menpora Dukung Gerbangtara

Ini dilakukan, ungkap dia, mengenai rincian insentif itu akan diumumkan dalam sidang kabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatang.

"Pak menteri waktu itu mengatakan bahwa ini akan dibahas di dalam sidang kabinet, jadi kita masih menunggu jadwal sidang kabinet itu," kata Rini, ditemui usai Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi II DPR RI di Senayan, Jakarta, dikutip berbagai sumber kemarin. 

Lanjutnya, mengenai intensif yang belum ada rinciannya itu, tetapi pemerintah akan menjamin kesejahteraan ASN pionir di IKN. Jadi oleh karena itu ia memastikan pembahasannya dilakukan dengan banyak menteri, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

Ini dikarenakan, menekankan ASN yang dipindah ke IKN bukanlah bentuk hukuman. Sehingga diberikan fasilitas dan tunjangan. 

BACA JUGA:Progres Pembangunan Bandara VVIP IKN Capai 50 Persen, Target Operasional Agustus 2024

BACA JUGA:Kapan 4 Menteri Pertama Berkantor di IKN? Ini Bocoran Terbarunya!

"Pokoknya intinya bahwa perpindahan ke IKN itu bukan suatu hukuman atau apa, tetapi itu adalah memang menjadi tempat yang kita bisa terintegrasi gitu ya dalam melakukan layanan kepada masyarakat," tegas Rini.

Masih dikatakannya, selain insentif, juga belum bisa merincikan jumlah ASN yang akan menjadi pionir pindah ke IKN pada September mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: