Review Xiaomi 14 Ultra: Ponsel Gaming Performa Super Gesit Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Review Xiaomi 14 Ultra: Ponsel Gaming Performa Super Gesit Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Review ponsel gaming Xiaomi 14 Ultra yang menawarkan performa super gesit berkat kinerja Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.--

SUMEKS.COReview ponsel gaming  Xiaomi 14 Ultra yang menawarkan performa super gesit berkat kinerja Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3,  Xiaomi 14 Ultra menjanjikan performa yang sangat cepat untuk gaming, mengedit foto dan video, serta multitasking.

Chipset pada perangkat  Xiaomi 14 Ultra ini memiliki konfigurasi octa-core yang mencakup 1 core Cortex-X4 dengan kecepatan clock hingga 3.3 GHz, 3 core Cortex-A720 pada 3.15 GHz, 2 core Cortex-A720 pada 2.96 GHz, dan 2 core Cortex-A520 pada 2,27Ghz. 

Sehingga berkat chipset inilah peningkatan performa  Xiaomi 14 Ultra hingga 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Akhirnya iQOO Neo 9S Pro Meluncur di Indonesia, Sudah Dibekali Chipset Dimensity 9300+ dari MediaTek

BACA JUGA: Apa Spesifikasi Huawei Matepad Air? Layarnya Lebih Tajam Tambah lagi Kameranya Cakep Buat Fotografi

Xiaomi 14 Ultra didukung oleh GPU Adreno 750, dengan GPU ini, Snapdragon 8 Gen 3 menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa, mendukung resolusi hingga 8K.

Dilengkapi dengan Hexagon 8 AI Engine, chipset ini mampu melakukan tugas-tugas kecerdasan buatan dengan kecepatan dan efisiensi tinggi, meningkatkan performa AI hingga 3,5 kali lipat.

Snapdragon 8 Gen 3 lebih efisien dalam penggunaan daya, dengan peningkatan hingga 40% per watt, yang berkontribusi pada daya tahan baterai yang lebih baik3.

Xiaomi 14 Ultra mendukung modem Snapdragon X75 5G yang mampu mencapai kecepatan unduh hingga 10 Gbps, memastikan kecepatan koneksi 5G yang maksimal.

BACA JUGA: Huawei Matepad T8 Kids Edition, Cocok untuk Edukasi dan Hiburan Anak, Harganya Cuma Segini!

BACA JUGA: Asus Vivobook 15 A1504VAP, Laptop Kencang dengan Bodi yang Tangguh

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran besar dengan refresh rate 120Hz, yang menawarkan pengalaman menonton dan bermain game yang imersif dan mulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: