HUT Palembang Jadi Berkah Penyandang Disabilitas, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

HUT Palembang Jadi Berkah Penyandang Disabilitas, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

Memperingati Hari Jadi Kota Palembang ke-1341, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menunjukkan kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan 150 alat bantu, Rabu 12 Juni 2024.--

Pemkot Palembang menunjukkan komitmennya yang semakin kuat dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas dengan mengalokasikan dana yang lebih besar untuk bantuan alat bantu. 

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menyampaikan bahwa peningkatan jumlah bantuan kursi roda dan alat bantu dengar di tahun 2024 merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas.

Hal ini menunjukkan komitmen kuat Pemkot Palembang untuk mewujudkan kota yang inklusif dan ramah bagi semua, termasuk penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Modus Janjikan Bisa Gandakan Uang di OKI, Pria Asal Lampung Ditangkap Polsek Lempuing

BACA JUGA:Raih Prestasi Gemilang! Mahasiswa UBD Sabet Gelar Duta Emas dan Duta Bahasa Terbaik 1 Sumsel 2024

"Pemberian ini dalam rangkaian HUT Palembang Ke-1341, pemberian bantuan ini untuk penyandang disabilitas baik itu fisik, sensorik, mental dan lainya," ucapnya.

Dikatakan Ratu Dewa bahwa penyandang disabilitas di Palembang sekitar 1042 orang, sehingga pihaknya kembali berharap agar Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Sentra “Budi Perkasa” terus bersinergi membantu warga yang membutuhkan.

"Kedepan kami masih banyak berharap kepada kepala sentral budi perkasa, kita sama-sama membantu para disabilitas ini, agar semua dapat kita bantu dan juga kami harapkan di APBDP dianggarkan kembali oleh Dinsos sehingga penerima manfaat bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Pj Walikota, Kadinsos Palembang M Ichsanul Akmal juga menuturkan bahwa pembagian kursi roda ini merupakan rangkaian dalam mengisi hari jadi Kota Palembang ke 1341.

BACA JUGA:Tak Hanya Timnas Putra, Garuda Pertiwi juga Menorehkan Kemenangan Meyakinkan Atas Bahrain

BACA JUGA:Libas Filipina 2-0, Shin Tae-yong Beri Apresiasi: Ini Berkat Kerja Keras Pemain

"Jadi peringatan tak hanya perayaan atau slogan saja, tapi inilah acara aktual yang harus kita lakukan yakni baksos, dalam hal ini memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas," bebernya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi agar kawan-kawan yang mengalami disabilitas akan merasa terangkat dan merasa lebih dihargai.

"Sehingga mereka bisa mandiri sebagaimana layaknya kita," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: