HUT Palembang Jadi Berkah Penyandang Disabilitas, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

HUT Palembang Jadi Berkah Penyandang Disabilitas, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

Memperingati Hari Jadi Kota Palembang ke-1341, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menunjukkan kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan 150 alat bantu, Rabu 12 Juni 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Palembang ke-1341, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menunjukkan kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan 150 alat bantu, Rabu 12 Juni 2024.

Bantuan ini terdiri dari alat bantu pendengaran dan kursi roda yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1341 sebagai momen yang tidak hanya meriah, tetapi juga membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Beliau ingin perayaan HUT Kota Palembang ini bukan hanya seremoni, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Warga Rambutan Banyuasin Kembali Tangkap Buaya di Lahan Persawahan

BACA JUGA:Telkomsel dan Crunchyroll Hadirkan Paket Bundling untuk Permudah Akses ke Konten Anime Terfavorit

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, jumlah bantuan yang diberikan bagi penyandang disabilitas tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan komitmen nyata pemerintah kota untuk meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Pada tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas netra di kota Palembang. Bantuan tersebut berupa 30 kursi roda dan 40 tongkat bantu.


Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar.--

Pada tahun 2024, Pemkot Palembang menyalurkan 50 kursi roda dan 100 alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas di kota Palembang.

BACA JUGA:Dua Mahasiswa Universitas Bina Darma Asal Papua Raih IPK Tertinggi

BACA JUGA:Oppo A77s Ponsel Cerdas Berkat Prosesor Snapdragon 680 dan Layar AMOLED 90 Hz

Bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang dan merupakan salah satu program prioritas dalam rangka mewujudkan kota yang inklusif dan ramah bagi semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: