Satlantas Polrestabes Palembang Bakal Dirikan Pos Terpadu KTL di Jalan POM IX

Satlantas Polrestabes Palembang Bakal Dirikan Pos Terpadu KTL di Jalan POM IX

Satlantas Polrestabes Palembang melakukan pengecekan survei lokasi rencana pembangunan Pos Terpadu Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).-Foto: dokumen/sumeks.co-

Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar, untuk KTL idealnya kawasan yang memang berkeselamatan yang ada Road Safety di sana.

"Jadi tujuan adanya KTL untuk keselamatan. Maka, kami dari Korlantas beserta Kementrian Perhubungan maupun Kementrian PUPR melakukan penilaian dan Monev pada hari ini di OKI," ujarnya. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagaralam Ajarkan Peserta Didik Budaya Tertib Berlalulintas

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023 Polres OKI Berikan Himbauan Keselamatan Berlalulintas dan Kampanye Keselamatan

Dalam hal ini Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) sudah menunjuk beberapa lokasi yang kiranya layak untuk mereka lakukan penilaian, salah satunya di Kabupaten OKI. 

"Monev dilakukan terhadap infrastruktur dan penegakkan hukum juga," ucapnya. 

Di Kabupaten OKI ini, lanjutnya, dapat diketahui apakah masyarakat yang menggunakan jalan ini sudah tertib atau disiplin. Makanya mereka juga membawa pakar diantaranya untuk melakukan penilaian.

"Nanti, apabila ada temuan-temuan di situ, tentunya ini menjadi masukan, bagi pemerintah daerah. Di sini ada Forkopimda hadir, ada Kadishub, Kadis PUPR, Kejaksaan, Pengadilan, dan unsur terkait," jelasnya. 

Masih kata dia, semua unsur harus saling mendukung sehingga KTL ini bisa terwujud Kamseltibcar Lantas di Kabupaten OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: