AC Milan Siap Rekrut Joshua Zirkzee, Gantikan Olivier Giroud Senilai 40 Juta Euro

AC Milan Siap Rekrut Joshua Zirkzee, Gantikan Olivier Giroud Senilai 40 Juta Euro

Joshua Zirkzee---

SUMEKS.CO- Klub Serie A, AC Milan dikabarkan siap merekrut pengganti Olivier Giroud musim depan, kali ini Rossoneri mengamankan jasa Joshua Zirkzee dari Bologna.

Rossoneri yang menjadi julukan AC Milan, tampak percaya diri mencapai kesepakatan untuk Joshua Zirkzee dan siap melakukan segala cara untuk merekrut striker berbakat tersebut.

Prioritas utama Rossoneri di bursa transfer musim panas mendatang adalah mendapatkan striker anyar untuk bergabung dengan Paulo Fonseca dan menggantikan Olivier Giroud, yang beralih ke klub MLS, Angeles FC.

Sejumlah target sedang dipertimbangkan, termasuk Benjamin Sesco dari RB Leipzig, Santiago Jimenez dari Feyenoord, dan Selhaw Guirassy dari VfB Stuttgart, tetapi Zirkzee terus meyakinkan manajer Rossoneri itu menjelang musim panas.

BACA JUGA:Olivier Giroud Bakal Pindah ke MLS Akhir Musim Ini Setelah 3 Tahun Menjadi Juru Gedor AC Milan

BACA JUGA:Dukung Timnas Rasa Nonton Konser, Netizen Pantau Banyak Cewek Fomo Mendukung Hanya 1 dan 2 Idolanya Saja

AC Milan dikabarkan siap menghormati klausul pelepasan sang striker dan nantinya, mereka akan membayar Bologna sekitar 40 juta euro agar sang striker bisa bergabung dengan tim.

AC Milan telah menghubungi beberapa striker yang mereka yakini memiliki potensi untuk tim. Salah satunya yang masuk radar adalah  Joshua Zirkzee.

Langkah tersebut dilakukan setelah Zirkzee membuat gebrakan di musim 2023/2024 bersama Bologna, mencetak 12 gol di semua kompetisi, termasuk 11 gol di liga, dan menambah 7 assist.

Di usianya yang ke 23 tahun, Zirkzee mempunyai potensi untuk berkembang lebih jauh.

BACA JUGA:AC Milan Incar Arda Guler dari Real Madrid di Bursa Transfer Musim Panas

BACA JUGA:Real Madrid Keluar Sebagai Juara Liga Champion Libas Dortmund 2-0, Gelar ke-15 Los Blancos

Kemampuannya sebagai striker yang kreatif dan produktif membuatnya menjadi incaran ideal Milan yang sedang mencari penyerang baru untuk mengenakan nomor punggung sembilan untuk beberapa musim ke depan.

Menurut laporan Romano selaku pakar transfer Eropa, AC Milan sudah mulai berkomunikasi dengan Bologna terkait transfer Zirksee, pihak klub mencoba berupaya mendapatkan Zirkzee di bursa transfer musim panas 2024.

Menurut laporan yang sama, AC Milan juga menghubungi agen Zirkzee di waktu yang bersamaan dan telah menyatakan ketertarikan pada penyerang.

AC Milan mengutarakan keinginannya untuk mengintai sang pemain. Pembicaraan kedua belah pihak dirumorkaan telah mencapai di tahapan akhir.

BACA JUGA:Liga Italia Ada Rasa Indonesia Musim Depan, Ada Mantan Striker Timnas Garuda Klub Como 1907 Lolos Serie A

BACA JUGA:Salut Indonesia! Pekik Jay Idzes Bersama Rekan Setim Saat Rayakan Venezia Lolos Playoff ke Serie A Italia

Mantan pemain Bayern Munich itu diperkirakan akan setuju untuk bertahan bersama Milan musim depan dalam waktu dekat.

Menurut Romano, Zirkzee sangat antusias bergabung dengan AC Milan musim panas ini dan ingin terus bermain di Italia dan tertarik dengan proyek yang sedang dikerjakan AC Milan.

Manajer AC Milan Jeffrey Moncada dan Giorgio Furlani yakin mereka berada dalam posisi terbaik untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu dan akan menawarkan pemain 40 juta euro.

Rossoneri yakin mereka bisa mengalahkan rival mereka untuk mengontrak striker Belanda itu karena Bayern Munich tetap fokus pada target lain.

BACA JUGA:AC Milan Hanya Menang Tipis Lawan 8 Pemain Lazio, Rossoneri Tertahan di Posisi 3 Klasemen Serie A

BACA JUGA:Suporter Sepakbola Timnas Banyak Cewek Main Hp Fokus Idolanya, Kemana Ultras Garuda yang Kita Kenal?

Agennya, Kia Joorabcien, meminta bayaran sekitar 10-12 juta euro, yang menurut Moncada dan Furlani dapat diterima. Kandidat pengganti saat ini adalah Jimenez dari Feyenoord, yang menarik perhatian di Liga Premier.

Negosiasi saat ini sedang berlangsung antara manajemen Rossoneri dan perwakilan Zirksee untuk menyetujui persyaratan pribadi, yang dipandang sebagai “poin kunci” dalam negosiasi.

Zirkzee sendiri sangat tertarik dengan proyek Milan dan senang bertahan di Italia, hal ini menjadi penyemangat positif bagi Jeffrey Moncada dan timnya.

Jika kesepakatan ini terwujud, AC Milan akan mendapatkan striker muda berbakat yang bisa menjadi andalan tim di tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA:Harapan AC Milan Pupus, Antonio Conte Dikabarkan Lebih Berminat Arsiteki Bayern Munchen

BACA JUGA:Calvin Verdonk Dipastikan Siap Membela Merah Putih Menghadapi Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

Negosiasi tersebut menunjukkan tekad Milan untuk memperkuat skuadnya dan bersaing di level tertinggi.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Zirkzee sudah menjadi incaran utama AC Milan selama bertahun-tahun dan tetap menjadi prioritas manajemen klub.

Namun, alternatif seperti Romelu Lukaku dari Chelsea dan Santiago Jimenez dari Feyenoord juga sedang dipertimbangkan.

Seluruh tim Milan Mercato setuju dengan kualifikasi Zirksee dan ada "kontak produktif" dengan agennya mengenai kontrak.

BACA JUGA:Juventus Jual Riccardo Calafiori Demi Datangkan Pemain Andalan Bologna

BACA JUGA:Timnas Voli Putra Indonesia Tersungkur di Tangan Qatar, Kini Fokus Perebutan Peringkat 9-12 AVC Challenge 2024

Sang pemain sendiri sudah “jatuh cinta” pada Milan dan ingin tetap bertahan di Italia setelah dua musim sukses bersama Bologna.

Zirkzee tiba di Bologna sebagai pemain berbakat yang membutuhkan pengembangan, dan biaya transfernya saat ini mencapai 40 juta euro.

AC Milan dan Zirksee memiliki keinginan yang sama untuk mewujudkan kepindahan tersebut, namun terdapat kendala terkait gaji dan komisi sang agen.

Milan enggan membayar bonus kontrak sebesar 15 juta euro kepada agen sang pemain dengan klausul pelepasan 40 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: