Olivier Giroud Bakal Pindah ke MLS Akhir Musim Ini Setelah 3 Tahun Menjadi Juru Gedor AC Milan

Olivier Giroud Bakal Pindah ke MLS Akhir Musim Ini Setelah 3 Tahun Menjadi Juru Gedor AC Milan

Olivier Giroud, striker berusia 37 tahun ini telah mengumumkan bakal kepindahannya di akhir musim mendatang setelah 3 tahun begitu ganas sebagai juru gedor AC Milan.--

SUMEKS.CO - Olivier Giroud, striker berusia 37 tahun ini telah mengumumkan bakal kepindahannya ke MSL di akhir musim mendatang setelah 3 tahun menjadi juru gedor AC Milan.

Saat berkarir di liga Italia, Giroud bahkan pernah mengangkat gelar Serie A pada 2021-22 dan telah mencetak 48 gol serta membuat 20 assist dalam 130 penampilan untuk AC Milan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai di Milan dalam tiga tahun terakhir. Waktu saya bersama Milan mungkin akan berakhir tahun ini tetapi klub akan tetap ada di hati saya," ungkap Giroud.

Striker Prancis ini memperkuat squad Milan terhitung pada tahun 2021 setelah hengkang Chelsea.

BACA JUGA:Juara Baru Bundesliga! Dominasi Bayern Munchen Keok, Leverkusen Tampil Tak Terkalahkan dengan 50 Kemenangan

BACA JUGA:10 Kali Comeback di Injury Time Bayer Leverkusen Belum Merasakan Kalah, Tantang Atlanta di Final Liga Eropa


Memasuki usia senja, Olivier Giroud tetap eksis di kancah sepakbola Eropa. Buktinya ia masih dihargai AC Milan dan diboyong dengan mahar 2,85 juta Euro (Rp42,9 miliar) pada 2021.--

Namun demikian, karir Giroud di Chelsea pun tak kalah mentereng, setidaknya dirinya pernah merasakan kemenangan di Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA selama empat musim di London barat.

Sebelumnya, Giroud juga pernah menghabiskan enam tahun di Arsenal, memenangkan tiga Piala FA dan mencetak 105 gol dalam 253 pertandingan.

Selain itu Giroud juga telah mencetak 57 gol dalam 131 pertandingan untuk Prancis, enam gol lebih banyak dari pencetak gol terbanyak kedua Thierry Henry.

BACA JUGA:10 Kali Comeback di Injury Time Bayer Leverkusen Belum Merasakan Kalah, Tantang Atlanta di Final Liga Eropa

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman Setelah 43 Laga Tanpa Kalah dan Puasa 119 Tahun

Pesepakbola yang memiliki nama asli Olivier Jonathan Giroud ini lahir 30 September 1986 di Chambery, Prancis.

Olivier Giroud merupakan pemain sepakbola profesional asal Prancis, yang saat ini masih bermain sebagai striker untuk klub Liga Italia, AC Milan dan tentu Timnas Prancis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: