Tingkatkan Silaturahmi, Polsek Tanjung Agung Gelar Bakti Sosial di Hari Bhayangkara ke-78

Tingkatkan Silaturahmi, Polsek Tanjung Agung Gelar Bakti Sosial di Hari Bhayangkara ke-78

BAKSOS : Polsek Tanjung Agung menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dari Kapolres Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polsek Tanjung Agung dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kapolsek Tanjung Agung Iptu Syawalludin SH, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga membutuhkan di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung.

"Bhakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangkaian untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78," ujar Iptu Syawalludin SH, Rabu 5 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Muara Enim yang dipimpin oleh AKBP Jhoni Eka Putra, terhadap masyarakat sekitar.

Pembagian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan dan mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

Menurut Iptu Syawalludin, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban warga yang membutuhkan, tetapi juga sebagai wujud nyata Empathy Building dan kehadiran Polri dalam aktivitas sehari-hari masyarakat.

Pembagian sembako ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, serta membangun kepercayaan dan rasa empati antara kedua belah pihak.

"Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Polri dengan masyarakat. Polri tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar sisi humanis aparat Kepolisian lebih terasa langsung oleh masyarakat," ungkap Iptu Syawalludin.

Polri hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Polri dengan masyarakat.

Polri tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar sisi humanis aparat Kepolisian lebih terasa langsung oleh masyarakat.

Iptu Syawalludin berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada yang menerimanya.

Di usia Polri yang ke-78, diharapkan Polri semakin dekat dengan masyarakat, semakin profesional dalam menjalankan tugas, dan semakin dicintai oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: