PLN Kebut Perbaikan Pemadaman Listrik di Seluruh Wilayah Sumatera

PLN Kebut Perbaikan Pemadaman Listrik di Seluruh Wilayah Sumatera

Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi menjelaskan secara umum saat ini PLN sudah hampir 80 persen berhasil menormalkan gangguan pemadaman listrik.

Sisa 20 persen lagi terus dikebut oleh petugas di lapangan yang secara paralel masih menelusuri penyebab permasalahan.

"Kami terus bekerja mengupayakan fokus pemulihan hingga seratus persen agar supaya bisa segera didistribusikan ke semua masyarakat baik di Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumbagsel, maupun yang ada di Sumatera Utara," ujar Iwan Arissetyadhi saat konferensi pers, Rabu 5 Juni 2024.

Untuk masalah ini, Iwan mengatakan pihaknya juga sudah mengupayakan koordinasi dengan seluruh stakeholder dan pemerintah daerah yang ada di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Dua Rumah Panggung di Sako Palembang Hangus Terbakar saat Listrik PLN Padam, Pemilik Lupa Matikan Lilin

BACA JUGA:Aliran Listrik Padam, Kapolda Rachmad Datangi PLN Unit Induk Distribusi Sumsel

"Saat ini kami lebih mengutamakan untuk fasilitas-fasilitas pelayanan publik seperti rumah sakit dan layanan seperti LRT untuk menjadi prioritas utama. Kami juga tetap berusaha supaya masalah yang terjadi ini bisa secara bertahap pulih kembali dan langsung didistribusikan kepada seluruh pelanggan," katanya.

Disinggung daerah mana yang terdampak paling parah pemadaman listrik, Iwan menyebut bahwa tidak ada yang parah ataupun tidak semuanya merata.

"Untuk lokasi-lokasinya ini tersebar, jadi tidak secara parsial di satu daerah saja lebih banyak atau di daerah lain lebih sedikit yang padam. Namun  saat ini kita terus mengupayakan supaya secara bertahap sistem tetap handal dan bisa didistribusikan kepada semua masyarakat," ujarnya.

"Kita juga tahu semalam sistem sempat naik turun karena memang sistemnya masih belum stabil jadi untuk memastikan beban, kita menambahkan bebannya agar secepatnya bisa kembali normal," tambahnya.

BACA JUGA:Byar Pet Dampak Pemadaman Listrik Serentak, Warganet Keluarkan Kalimat 'Sakti

BACA JUGA:Listrik di Ogan Ilir Kembali Padam, PLN Indralaya Ungkap Penyebabnya

Dirinya menjelaskan untuk estimasi  waktu perbaikan, bahwa pihaknya terus mengupayakan secepatnya untuk normalisasi.

"Mudah-mudahan karena ini sudah progresnya 80 persen mohon doanya dari seluruh masyarakat agar tidak ada kendala lainnya sehingga secara bertahap yang sisa 20 persen lagi bisa segera diperbaiki," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: