Gong Tahapan Pilkada Walikota dan Wawako Palembang 2024 Dimulai, Ratu Dewa: Semoga Berjalan Lancar

Gong Tahapan Pilkada Walikota dan Wawako Palembang 2024 Dimulai, Ratu Dewa: Semoga Berjalan Lancar

Pj Walikota Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2024--dok:Sumeks.co

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengumuman tanggal pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024.

Serta peluncuran maskot pemilu 2024 Si Pakam. Si Pakam merupakan Maskot Pilkada yang diambil dari fauna Kota Palembang, yaitu tiga monyet.

Pakam sendiri berati Payo Kawan Milih, yang bermakna mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan memilih Walikota dan Wakil Walikota melalui bilik suara.

BACA JUGA:Jumlah Jemaah Haji Risti di Embarkasi Palembang Tinggi, Krisdayanti Bersama Komisi IX Apresiasi Layanan

BACA JUGA:Ini Daftar Daerah Rawan Kejahatan di Kota Palembang, Kapolrestabes Harryo Minta Masyarakat Waspada

Nama tersebut bermakna Pilkada nanti mengajak semua elemen masyarakat mulai dari orang tua, bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak muda untuk memilih calon pemimpin masa depan Kota Palembang.

Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin dalam laporannya mengatakan bahwa Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Tahun 2024 merupakan salah satu misi sosialisasi pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. 

“KPU Kota Palembang mengajak seluruh sanak dulur, mangcek, bicek untuk datang ke TPS dan memilih Walikota dan Wakil Walikota Palembang, suara kita menentukan masa depan,” ujarnya.

Lebih lanjut Syawaludin menyampaikan, momentum peluncuran Pilkada Lampung Selatan itu juga sekaligus sebagai ajakan bersama kepada masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih.

BACA JUGA:Terungkap, Emak-emak Viral yang Merusak Pot Tanaman di Flyover Polda Sumsel Ternyata Berstatus ODGJ

BACA JUGA:Update Harga Hewan Kurban Di Palembang, Berikut Tips Memilih Sapi dan Kambing yang Sehat

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: