Tiga Rest Area Baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Siap Beroperasi, Ini Lokasinya

Tiga Rest Area Baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Siap Beroperasi, Ini Lokasinya

SIGNIFIKAN, TIGA REST AREA DI TRANS SUMATERA GARAPAN HKI SEGERA DAPAT DIGUNAKAN--

Sementara itu, di Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, pembangunan dua TIP telah mencapai 83,20%, dengan pekerjaan arsitektur dan landscape yang dijadwalkan selesai pada Juni 2024. 

TIP di ruas ini dirancang dengan arsitektur bernuansa Bumi Raflesia, meliputi motif Tabot dan Bunga Raflesia yang menghiasi arsitektur.

BACA JUGA:JTTS Tahap Pertama Dikebut, Sayang Masih Terhalang Pembasan Lahan Tol di Sumatera Barat

BACA JUGA:Pertama Kalinya dalam Sejarah, Jokowi Resmikan Tol Indralaya-Prabumulih di Titik Nol Indralaya Ogan Ilir

Terdapat dua tipe TIP yang sedang dikembangkan, yaitu tipe A dan B, dengan fasilitas yang mencakup toilet umum, masjid, pujasera, stand UMKM, dan minimarket. 

Perbedaan utamanya terletak pada ketersediaan lahan untuk SPBU dan kapasitas parkir, dimana TIP tipe A menawarkan lahan untuk SPBU dan parkir yang lebih luas dibandingkan dengan tipe B.

Pembangunan TIP  atau rest area ini diharapkan memberikan manfaat ekonomi signifikan, dengan kemampuan mengakomodir 319 tenant dan mendorong pemberdayaan masyarakat lokal melalui pembukaan lapangan pekerjaan baru. 

“Kami berharap pembangunan tiga paket pekerjaan TIP ini dapat selesai tepat waktu sehingga bisa digunakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dan masyarakat dapat menikmati fasilitas rest area yang aman dan nyaman,” tutur Aji.

Dalam skala yang lebih luas, HKI juga mengerjakan beberapa proyek JTTS lainnya seperti Jalan Tol Padang–Sicincin dan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru, serta proyek non JTTS seperti Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket II dan Jalan Tol Cikampek Selatan Paket 2A, menunjukkan komitmen HKI dalam pengembangan infrastruktur di Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: