Terungkap, Emak-emak Viral yang Merusak Pot Tanaman di Flyover Polda Sumsel Ternyata Berstatus ODGJ

Terungkap, Emak-emak Viral yang Merusak Pot Tanaman di Flyover Polda Sumsel Ternyata Berstatus ODGJ

Emak-emak yang viral melakukan pengrusakan terhadap pot tanaman di Flyover Polda Sumsel ternyata ODGJ.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Terungkap, emak-emak yang viral melakukan pengrusakan terhadap pot tanaman di Flyover Polda Sumsel ternyata diketahui sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Hal ini turut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah saat dikonfirmasi oleh SUMEKS.CO, Senin 3 Juni 2024.

"Ya, benar ibu tersebut sudah diamankan oleh petugas kita dari Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang dan yang bersangkutan sudah kita serahkan ke Dinas Sosial untuk tindakan selanjutnya," ujar AKBP Haris.

Menurut cerita anggota keluarga ibu tersebut, lanjut Kasat Reskrim bahwa yang bersangkutan mengidap gangguan jiwa yang sudah lama tidak mengonsumsi obat.

BACA JUGA:Viral Emak-emak Merusak Pot Tanaman di Flyover Polda Sumsel, Ratusan Warganet Berebut Komentar

BACA JUGA:Video Anak Baju Biru Diemut Emak-emak Anunya Bikin Netizen Marah Besar, Kabarnya Sengaja Dikomersilkan

"Ibu ODGJ itu sehari-harinya bekerja sebagai pengupas bawang, ibu sudah kita limpahkan ke dinas sosial untuk penanganannya," ujarnya.

Sebelumnya, seorang emak-emak viral di sosial media tengah merusak pot tanaman yang berada di Jalan Sudirman Palembang tepatnya di median Flyover Polda Sumsel, dengan cara menjatuhkannya Minggu 2 Juni 2024.

Video aksi emak-emak berbaju kaos putih sambil mengenakan kerudung berwarna coklat itu tersebar luas di jagat maya setelah diposting beberapa akun besar platform Instagram.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu seorang pengemudi mobil sekaligus si perekam video mengatakan informasi untuk seluruh warganet di Kota Palembang saat ini ada ibu-ibu sedang memecahkan pot tanaman di Flyover Polda Sumsel.

BACA JUGA:Emak-emak Asal Sodong Mesuji OKI Ikut Orasi, Terganggu Aktivitas Replanting Perusahaan Sawit

BACA JUGA:Akhirnya Bisa Tidur, Emak-emak Berdaster Naik Lamborghini Bukan Perempuan Biasa Loh!

"Tolong bagi siapapun yang kenal dengan ibu tersebut kasih tahu keluarganya karena apa yang dilakukan ibu itu adalah perusakan terhadap barang fasilitas milik pemerintah," ujar pengemudi mobil sekaligus si perekam video.

Sontak hanya butuh beberapa jam setelah diposting aksi pengrusakan yang dilakukan ibu tersebut langsung dibanjiri komentar nyinyir dari para netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: