Dilepas Pj Bupati, Jamaah Calon Haji Kloter 18 OKI Gelombang Dua Diberangkatkan

Dilepas Pj Bupati, Jamaah Calon Haji Kloter 18 OKI Gelombang Dua Diberangkatkan

Jamaah Calon Haji kloter 18 OKI gelombang dua diberangkatkan. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 253 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah diberangkatkan ke asrama haji Palembang pada sore hari ini, Minggu 2 Juni 2024.

JCH kloter 18 asal Kabupaten OKI ini merupakan gelombang kedua keberangkatan haji, setelah sebelumnya gelombang pertama yaitu kloter 16 telah diberangkatkan pada tanggal 31 Mei 2024.

JCH dalam kloter 18 juga termasuk Tim Petugas Haji Daerah. Keberangkatan JCH ini dilepas oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi dan pejabat dari Pendopo Rumah Dinas Bupati OKI menuju Tanah Suci Mekkah Al Mukarrohmah. 

Pj Bupati OKI, berpesan kepada semua jamaah calon haji asal Kabupaten OKI, diharapkan menjaga kesehatan, tertib dan khidmat selama menjalankan Ibadah di Tanah Suci hingga mencapai derajat Haji yang mabrur

BACA JUGA:Gerebek Judi Sabung Ayam di Kebun Sawit, Polres Muara Enim Amankan Barang Bukti

BACA JUGA:Terhitung Tanggal 2-8 Juni 2024 Pendakian Gunung Dempo Pagaralam Ditutup Sementara, Penyebabnya?

"Kiranya bapak/ibu dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya. Semoga kesempatan tahun ini dapat mewujudkan keinginan bapak dan ibu sekalian, untuk mencapai derajat haji yang mabrur dan mabruroh," jelas Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya, MSi dalam sambutannya saat melepas Jamaah Haji Kloter 18 Asal OKI. 

Sebelumnya pada hari Jum'at 31 Mei 2024 kemarin telah diberangkatkan gelombang pertama asal Kabupaten OKI yang tergabung dalam kloter 16 embarkasi Palembang ke tanah Suci mekkah.

Dimana untuk kloter 16 ini dikabarkan bahwa saat ini telah berada di Tanah Suci Mekkah. 

"Pada hari jum'at kita telah memberangkatkan sebanyak 227 jamaah calon haji gelombang pertama asal OKI termasuk Tim Petugas Haji Daerah. Dan alhamdulillah, sesuai dengan informasi yang saya terima, kini telah berada di tanah suci dalam keadaan sehat wal'afiat," katanya. 

BACA JUGA:Review Infinix Hot 40i: Dibekali Layar IPS LCD Luas dengan 90 Hz dan Magic Ring

BACA JUGA:Viral Emak-emak Merusak Pot Tanaman di Flyover Polda Sumsel, Ratusan Warganet Berebut Komentar

Asmar juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji agar menjaga nama baik daerah serta bangsa dan negara selama berada di Tanah Suci

"Selain menunaikan rukun kelima dari rukun Islam, kepergian bapak dan ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah, dan nama baik bangsa pada umumnya. Selalu taati peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: