UMKM Bangka Belitung Merapat! Kemenkumham Babel Sediakan Layanan Kekayaan Intelektual di Explore Babel 2024

UMKM Bangka Belitung Merapat! Kemenkumham Babel Sediakan Layanan Kekayaan Intelektual di Explore Babel 2024

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung membuka layanan Kekayaan Intelektual di acara Explore Babel 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung membuka layanan Kekayaan Intelektual di acara Explore Babel 2024.

Layanan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan konsultasi mengenai perlindungan kekayaan intelektual kepada masyarakat dan pelaku usaha di Bangka Belitung.

Acara Explore Babel 2024 yang digelaroleh Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, 31 Mei - 2 Juni 2024.

Acara ini diikuti oleh 150 pengusaha UMKM. Layanan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan konsultasi mengenai perlindungan kekayaan intelektual kepada masyarakat dan pelaku usaha di Bangka Belitung, khususnya para pengusaha UMKM yang hadir.

BACA JUGA:Luput dari Pengawasan, Murid TK Tewas di Kolam Renang saat Menikmati Liburan

BACA JUGA:Pemilik Akun Ini Ngaku Habisi Anggi Lestari Karena Dendam Dipermalukan, Tantang Polisi Lampung Temukan Dirinya

"Masyarakat dapat melakukan konsultasi tekait pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual, seperti Merek, Hak Cipta, Indikasi Geografis, Desain Industri dan lainnya," kata Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Kemenkumham Babel Fajar Sulaeman Taman, Minggu 2 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat, 31 Mei 2024 ini ramai disambangi oleh pengunjung, khususnya beberapa pelaku UMKM yang ingin berkonsultasi terkait merek, baik pendaftaran merek maupun pengecekan merek yang masih dalam proses.

"Hingga hari ini, sudah ada sebanyak 14 pengunjung yang menerima layanan konsultasi pendaftaran Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham Babel," kata Fajar Sulaeman Taman.

Kegiatan Explore Babel 2024  yang bertema “Besaoh Wujudkan Negeri Serumpun Sebalai yang Bertuah” ini ditujukan untuk meningkatkan peran sektor pariwisata dan UMKM serta percepatan pengembangan ekosistem ekonomi keuangan digital untuk mendukung pemulihan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Mengucapkan Selamat hari Lahir Pancasila

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dorong UMKM Naik Kelas Bersaing di Pasar Internasional

Selain itu juga untuk mendukung sinergi program pemerintah dengan Bank Indonesia melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Gerakan Bangga Wisata Indonesia (GBWI), Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Festival Ekonomi Keuangan Digit (FEKDI) yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei sampai Juni 2024.

Explore Babel diramaikan oleh berbagai stand UMKM binaan Bank Indonesia, serta stand pelayanan untuk UMKM yang dibuka oleh berbagai instansi seperti Pelayanan Pendaftaran NIB dan Konsultasi UMKM, Pelayanan Sertifikasi Halal, serta Pelayanan Perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: