Jelang Jakarta Fashion Week 2025, Pupuk Indonesia Kolaborasikan UMKM Wastra Binaan dengan 2 Desainer Terkemuka

Jelang Jakarta Fashion Week 2025, Pupuk Indonesia Kolaborasikan UMKM Wastra Binaan dengan 2 Desainer Terkemuka

Desainer Temma Prasetio memberikan pelatihan kepada UMKM Wastra Binaan PT Pusri, Minggu 1 Juni 2024.-Foto: dok sumeksco-

PALEMBANG, SUMEKSCO.- Menjelang perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, PT Pupuk Indonesia (Persero) mempersiapkan UMKM binaan anak perusahan produsen Pupuk melalui program pendampingan desainer terkemuka, Temma Prasetio dan Maya Ratih.

Pendampingan pertama dilakukan untuk UMKM warisan nusantara (wastra) binaan PT Pusri Palembang, di Palembang, mulai Kamis 30 Mei  2024.


Workshop UMKM Wastra binaan PT Pusri jelang JFW 2024.-Foto: doksumeksco-

Direktur SDM dan Umum Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak warisan wastra atau kain tradisional yang sarat akan makna budaya Nusantara, seperti songket, batik, dan tenun.

Pupuk Indonesia pun melihat produk-produk UMKM wastra di Indonesia berpotensi untuk tampil di JFW 2025. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Inovasi Pusri Raih 5 Stars Pada Ajang ICC OSH 2024

BACA JUGA:Membangun Generasi Emas Indonesia Melalui Pusri Cerdas Academy Batch 3

Jakarta Fashion Week merupakan salah satu event busana terbesar di Indonesia dan berskala internasional.

Program pendampingan bersama desainer untuk UMKM Wastra ini menjadi komitmen perusahaan untuk mendorong mereka naik kelas dan mampu bersaing di pasar dunia,” ujar Tina. 

Dalam mempersiapkan menuju JFW 2025, Pupuk Indonesia memfasilitasi UMKM wastra binaan anak perusahaan berkolaborasi dengan desainer terkemuka.

Termasuk di Palembang yang akan berkolaborasi dengan para perajin songket binaan. Karya hasil kolaborasi keduanya akan dipamerkan dalam JFW 2025.

BACA JUGA:Pusri Palembang Pastikan Pupuk Tersrap Optimal di Berbagai Daerah

BACA JUGA:Pusri Support Alokasi Pupuk Bersubsidi Bertambah 100 Persen Tahun 2024

“Para pengrajin Wastra tentu membutuhkan mitra yang mampu menjadi inspirasi dan pendamping. Nah di Palembang, kami mendampingi langsung UMKM binaan Pusri. Kami berharap program ini mampu memotivasi para pelaku UMKM untuk terus berinovasi," ujar Tina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: