Kapan 4 Menteri Pertama Berkantor di IKN? Ini Bocoran Terbarunya!

Kapan 4 Menteri Pertama Berkantor di IKN? Ini Bocoran Terbarunya!

Pemindahan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta ke IKN di Kalimantan Timur.--

Sambungnya, jadi untuk kapan kloter pertama itu akan berangkat masih belum diketahui pasti. Sebab, pihaknya juga pun masih menunggu konfirmasi dari pihak Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

BACA JUGA:Kemenag Buka 1.378 Formasi CPNS 2024 untuk IKN, Cek Formasi dan Cara Daftar!

BACA JUGA:ARCHIPELAGO STATE : Target 0% Kemiskinan di IKN dan Dampak Bagi Ekonomi di Indonesia

Termasuk juga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Jadi kita menunggu penugasan saja. Kapanpun kita siap. Karena kapasitas terbatas kita belum dapat arahan nanti pola kerjanya seperti apa," tegasanya. 

Masih dikatakannya, mengenai hal itu yang pasti semua kementerian lembaga sekertarisnya duluan yang berangkat.

Dia menambahkan, pihaknya juga belum bisa memastikan berapa jajaran pejabat dan pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang akan pindah awalan ke IKN.

BACA JUGA:Hakim Bilang Pembunuhan Vina dan Pacarnya Eky Pada 2016 Terencana dan Terkonsep, Jangan Dibilang Sebaliknya

BACA JUGA:Hardiknas, Pusri Palembang Berikan Sosialisasi Terkait Pencegahan Kenakalan Anak dan Remaja

Ini dikarenakan jumlah kuotanya masih terus bergerak dan kantor Kemenko Perekonomian sendiri menurutnya paling lambat dibangun.

"Memang Kemenko Perekonomian saya lihat kemarin fisiknya agak lebih lambat pengembangannya, karena katanya kontrak awalnya lebih telat, dan masing-masing kontraktornya beda," terangnya. 

Mengenai hal ini, tetapi pihaknya siap kapanpun dan memang sudah dari awal disepakati perangkat istana dan 4 menko berangkat duluan. 

Susiwijono menyebut, untuk penugasan menjadi yang pertama pindah ke IKN merupakan kewajiban yang diamantkan negara kepadanya. Karena itu, ia mengaku tak merasa terbebani ataupun bahagia.

"Kalau kita enggak ada bedanya. Namanya tugas di mana saja, kalau tugas biasa aja kita," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: