Kapan 4 Menteri Pertama Berkantor di IKN? Ini Bocoran Terbarunya!

Kapan 4 Menteri Pertama Berkantor di IKN? Ini Bocoran Terbarunya!

Pemindahan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta ke IKN di Kalimantan Timur.--

SUMEKS.CO - Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut dan ditargetkan akan selesai secara bertahap.

Seiring dengan kemajuan pembangunan, rencana pemindahan sejumlah pegawai pemerintahan, termasuk para menteri, ke IKN juga semakin mendekati kenyataan.

Pemindahan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta ke IKN di Kalimantan Timur.

Tujuannya adalah untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi beban Jakarta sebagai Ibu kota.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Hewan Kurban

BACA JUGA:20 Bus dari Palembang Dikabarkan Ikut Aksi Seruan 1 Juni Besok, Minta Bebaskan Pegi Tersangka Kasus Vina

Namun, perlu dicatat bahwa proses pemindahan ini akan dilakukan secara bertahap dan belum ada tanggal pasti kapan seluruh pegawai pemerintahan akan pindah ke IKN.

Saat ini, pemerintah masih fokus pada pembangunan infrastruktur dasar di IKN, seperti istana negara, kantor pemerintahan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu, pemindahan pegawai pemerintahan juga akan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti kesiapan infrastruktur, ketersediaan perumahan, dan fasilitas pendukung lainnya di IKN. Pemerintah juga akan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi para pegawai yang akan dipindahkan.

"Jadi untuk kloter pertama itu sudah disepakati perangkat presiden mungkin Setneg, Setkab, KSP dan sebaginya," ujar Susiwijono di kantornya, dikutip berbagai sumber, Kamis 30 Mei 2024.

BACA JUGA:Pemerintah Arab Saudi Tegaskan Hanya Keluarkan 2 Visa Haji Resmi, Apa Saja?

BACA JUGA:Re-Launching Program Sap7a Rasa Hotel Aryaduta Palembang, Ciptakan Inovasi 7 Rasa dalam Setiap Hidangan

Lanjutnya, juga termasuk perangkat Istana. Dan empat menko dulu, makanya gedungnya yang dibangun empat menko duluan. Tetapi kalau empat menko duluan berangkat pasti sesmenkonya berangkat duluan. 

"Tapi mengenai kepindahan pegawai khususnya menteri telebih dahulu untuk jadwalnya hingga kini belum ada tanggal pasti," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: