Solusi Kepadatan Pasien: Presiden Jokowi Bangun Ruang Rawat Inap di Musi Rawas

Solusi Kepadatan Pasien: Presiden Jokowi Bangun Ruang Rawat Inap di Musi Rawas

Presiden Jokowi akan membantu membangun ruang rawat inap baru untuk mengatasi kepadatan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sobirin Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis 30 Mei 2024.--

MUSIRAWAS, SUMEKS.CO - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi akan membantu membangun ruang rawat inap baru untuk mengatasi kepadatan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sobirin Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis 30 Mei 2024.

Presiden Jokowi bahkan langsung menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membahas rencana tersebut.

"Telepon Pak Menteri PU untuk segera turunkan timnya ke Lubuklinggau, kita akan bantu dari pemerintah pusat agar pelayanan kesehatan di sini lebih baik," ucap Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Bukan Akhir dari Produktivitas, Anggota Polri dan PNS Polda Sumsel yang Pensiun Harus Bahagia dan Produktif

BACA JUGA:Untung Besar Film Vina, Hotman Minta Produser Kasih Uang Tambahan Pada Keluarga Korban Sebagai Sebuah Goodwill

Presiden Jokowi merespons cepat keterbatasan ruang rawat inap di RSUD dr Sobirin.

Menurutnya, selama peninjauan, dia melihat langsung kondisi rumah sakit yang penuh dengan pasien.

"Pasien di rumah sakit banyak, kurang kamar, nanti kita bantu bangun ruangan lagi agar tempat tidur bertambah," kata Presiden Jokowi.

Menurutnya, selama peninjauan dia melihat secara langsung kondisi rumah sakit yang mengalami kepadatan pasien.

BACA JUGA:Beraksi di Perumahan Grand Graha Gandaria, Maling Motor di Borang Sako Terekam CCTV

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem! Ini Update Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan, Hari Ini 31 Mei 2024

"Di rumah sakit tadi memang pasiennya banyak, kekurangan kamar sehingga akan kita bantu untuk membangun ruangan lagi agar jumlah tempat tidurnya bisa bertambah," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyoroti kebutuhan ruangan khusus untuk menempatkan alat kesehatan baru seperti CT scan, cath lab dan mammogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: