Tinjau Kegiatan Pelatihan di Balai Sukajadi, Hj Triana Apresiasi Inovasi Olahan Produk Kelapa PKK Lalan

Tinjau Kegiatan Pelatihan di Balai Sukajadi, Hj Triana Apresiasi Inovasi Olahan Produk Kelapa PKK Lalan

Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi menunjukkan antusiasme yang tinggi saat meninjau kegiatan pelatihan pembuatan berbagai produk olahan kelapa.--

LALAN, SUMEKS.CO - Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi menunjukkan antusiasme yang tinggi saat meninjau kegiatan pelatihan pembuatan berbagai produk olahan kelapa.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan oleh TP PKK Desa Sukajadi dan TP PKK Kecamatan Lalan di Balai Desa Sukajadi, Rabu 29 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat, khususnya ibu-ibu PKK, untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan dalam mengolah kelapa menjadi produk yang bernilai ekonomis.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:Entaskan Angka Pengangguran, Pemkab Banyuasin Adakan Job Fair

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Sukses Harmonisasi 3 Raperda Bangka Barat

Triana Minarni Sandi Fahlepi dalam kesempatan ini, berpesan agar semua peserta mengikuti dengan baik semua materi yang disampaikan para pelatih.

Sehingga pada saat diperlukan nanti dapat mengaplikasikan hasil pelatihannya untuk membantu masyarakat.

“Alhamdullilah hari ini bisa berkesempatan bersama ibu-ibu TP PKK Kecamatan Lalan, untuk belajar proses pembuatan berbagai produk olahan dari bahan baku dari kelapa dan air kelapa. Kita belajar sama-sama agar bisa menghasilkan produk yang dapat dipromosikan, sehingga bisa menjadi salah satu pendapatan bagi ibu-ibu TP PKK Kabupaten hingga desa,”ujar Pj Ketua TP PKK Muba.

Istri Pj Bupati Muba ini juga mengapresiasi atas inovasi olahan produk berbahan baku dari kelapa dari TP PKK Kecamatan Lalan.

BACA JUGA:Indah Kesal Bayi Dibuang Ditemukan Ibunya Diserahkan Tak Lewat Pengadilan, Keluarganya Mau Merawat Bayi Itu

BACA JUGA:7 Hari Korban Hilang Terseret Arus Banjir di OKU Timur Belum Ditemukan, Basarnas Hentikan Pencarian

Ia mendorong agar produk-produk yang dihasilkan oleh PKK Kecamatan Lalan dan PKK desa-desa di Kecamatan Lalan dapat bekerja sama dengan pihak swasta melalui dukungan Pemkab Muba.

Tujuannya adalah agar produk-produk tersebut dapat berkembang, memiliki nilai ekonomis, dan sekaligus mempererat silaturahmi antara PKK Kecamatan Lalan dengan PKK desa-desa di Kecamatan Lalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: