Pemkab Muara Enim Tekan Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Akhir Mei

Pemkab Muara Enim Tekan Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Akhir Mei

OPM : Pemkab Muara Enim kembali menggelar operasi pasar murah di Pasar Inpres Blok D Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Menjelang akhir bulan Mei, Pemkab Muara Enim kembali mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Blok D Muara Enim.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di masyarakat.

Operasi Pasar Murah ini menyediakan berbagai komoditas bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar.

Kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Blok D Muara Enim ini memang dimonitor langsung oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim, H. Ahmad Yani Heriyanto.

BACA JUGA:Kabar Duka, Jemaah OKUS Meninggal Dunia di Madinah Dimakamkan Setelah Shalat Subuh

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Penguatan P2HAM di Kanwil Kumham Sumsel

Beliau didampingi oleh perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muara Enim, Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, dan Kepala UPTD Pasar Muara Enim.

"Dalam operasi pasar kali ini, ada berbagai komoditas pangan dijual dengan harga yang telah disubsidi melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2024," ujar Yani disela-sela monitoring kegiatan OPM.

Kehadiran dan pengawasan langsung dari pihak-pihak terkait ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam upaya menekan laju inflasi dan memastikan ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok di masyarakat.

Dengan adanya monitoring ini, diharapkan pelaksanaan OPM dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:2 Jemaah Haji Ogan Ilir Mengundurkan Diri, Ada yang Hamil dan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Rapat Analisis dan Evaluasi Implementasi Kebijakan Hukum dan HAM

Beberapa komoditas yang tersedia antara lain telur ayam sebanyak 60 kg dengan harga Rp18.000/kg, daging ayam 50 kg dengan harga Rp26.000/kg, serta berbagai bahan pokok lainnya seperti cabai merah 30kg dengan harga Rp30.000/kg, bawang merah sebanyak 30kg dengan harga Rp30.000/kg, bawang putih sebanyak 30kg dengan harga Rp25.000/kg.

Kemudian, gula pasir sebanyak 50kg dengan harga Rp12.000/kg, minyak goreng 50 kg seharga Rp10.000/kg, tepung terigu 50 kg seharga Rp8.000/kg, gula pasir 50 kg seharga Rp12.000/kg, terong 15 kg seharga Rp7.000/kg, kubis 15 kg seharga Rp7.000/kg, dan tomat 15 kg seharga Rp6.000/kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: