Antisipasi Serangan dan Ancaman di Mako, Polrestabes Palembang Gelar Simulasi Pengamanan

Antisipasi Serangan dan Ancaman di Mako, Polrestabes Palembang Gelar Simulasi Pengamanan

Polrestabes Palembang melakukan simulasi sistem pengamanan markas komando, Jumat 24 Mei 2024.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

Lalu, seluruh personel bergegas menyebar di seluruh penjuru Mako sesuai dengan ploting yang telah ditentukan dengan posisi siap siaga terhadap setiap kemungkinan ancaman.

Kegiatan simulasi melibatkan Pejabat Utama Polrestabes Palembang dan seluruh anggota sesuai ploating yang telah tentukan oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Setelah seluruh personel menempati ploating yang telah ditentukan dan Mako terjamin keamanannya, selanjutnya dibunyikan tanda bahwa keadaan sudah aman. 

BACA JUGA:Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, PT KAI Apresiasi Polda Sumsel dan BPN

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Besuk 6 Anak Buahnya yang Menderita Sakit saat Bertugas Pengamanan TPS dan Pemungutan Suara

Personel langsung melaksanakan apel konsolidasi di lapangan depan Mako Polrestabes Palembang.

Di sisi lain, personel Polsek Lalan Polres Musi Banyuasin, menggelar simulasi sistem pengamanan (Sispam) di markas komando (Mako) Polsek Lalan. 

Simulasi Sispam di Mako Polsek Lalan Polres Muba, Senin sore, 20 Mei 2024 ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Lalan, IPTU Zulkarnain Afianata. 

Kapolres Muba, AKBP Imam Syafii, melalui Kapolsek Lalan, IPTU Zulkarnain Afianata menjelaskan, kegiatan ini memiliki berbagai tujuan yang ingin dicapai. 

BACA JUGA:Polres Banyuasin Terima Dana Hibah Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Rp15 Miliar

BACA JUGA:Personel Polres Ogan Ilir Lakukan Pengamanan Ibadah di Sejumlah Gereja pada Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

"Tujuannya mengantisipasi kejadian-kejadian tak terduga, seperti teror bom di Mako, penyerangan, dan lain-lain," paparnya. 

Kegiatan simulasi Sispam Mako tersebut, diikuti oleh seluruh personel Polsek Lalan Polres Muba, dengan menggunakan peralatan lengkap. 

"Simulasi ini untuk melatih kesiapsiagaan anggota Polsek Lalan, terutama dalam menghadapi perubahan situasi," sebutnya. 

Terlebih lagi, personel Polsek Lalan harus bisa melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan Mako Polsek Lalan itu sendiri dari serangan manapun juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: