Antisipasi Serangan dan Ancaman di Mako, Polrestabes Palembang Gelar Simulasi Pengamanan

Antisipasi Serangan dan Ancaman di Mako, Polrestabes Palembang Gelar Simulasi Pengamanan

Polrestabes Palembang melakukan simulasi sistem pengamanan markas komando, Jumat 24 Mei 2024.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mengantisipasi penyerangan ataupun ancaman yang kapan pun bisa terjadi di Mapolrestabes Palembang, dilaksanakan simulasi sistem pengamanan markas komando, Jumat 24 Mei 2024.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasi Humas, Kompol Evial Kalza mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi antar anggota polisi dalam menangani ancaman yang mungkin terjadi Mako.

Simulasi dimulai dengan skenario massa yang berjumlah besar melakukan aksi demontrasi di depan Mako Polrestabes Palembang

"Anggota polisi yang sudah dilatih berbagai teknik pengendalian massa, seperti negosiasi penggunaan peralatan pengendalian massa dan formasi taktis di tuntut harus dapat menghadapi ancaman-ancaman yang kapan pun bisa terjadi di Mako," terang Kompol Evial Kalza.

BACA JUGA:Antisipasi Kejadian Tak Terduga, Polsek Lalan Lakukan Simulasi Pengamanan Mako

BACA JUGA:Personel Polres Ogan Ilir Lakukan Pengamanan Ibadah di Sejumlah Gereja pada Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

"Personel yang terlibat dalam simulasi di tuntut harus bisa mengantisipasi, mencegah upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap Mako yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab," tambahnya.

Dikatakan Kompol Evial Kalza dalam latihan itu setiap anggota menunjukkan kesiapan dan kemampuan mereka dalam merespons eskalasi konflik dengan prosedur yang terukur dan profesional.


Polrestabes Palembang melakukan simulasi sistem pengamanan markas komando untuk mengantisipasi penyerangan ataupun ancaman.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

Kendaraan taktis dan peralatan khusus juga diujicobakan untuk memastikan operasionalisasi yang optimal. 

"Simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri anggota Polrestabes Palembang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Mako dan Kota Palembang," katanya.

BACA JUGA:Dirikan 5 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Jalur Mudik Lebaran Idulfitri 2024 di Kabupaten OKI

BACA JUGA:Pj Wali Kota Prabumulih Monitoring Empat Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Malam Lebaran

Pantauan SUMEKS.CO, simulasi didahului dengan alarm stelling dibunyikan sebagai tanda adanya ancaman terhadap Mako Polrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: