Tim Saber Pungli Sat Samapta Polres Ogan Ilir Amankan Pelaku Pungli di Bawah Jembatan Simpang Nilakandi

Tim Saber Pungli Sat Samapta Polres Ogan Ilir Amankan Pelaku Pungli di Bawah Jembatan Simpang Nilakandi

Pelaku pungli diamankan Tim Saber Pungli Sat Samapta Polres Ogan Ilir, yang sering beraksi di bawah Jembatan Simpang Nilakandi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tim Saber Pungli Sat Samapta Polres Ogan Ilir, berhasil mengamankan seorang pria yang melakukan pungutan liar di bawah Jembatan Simpang Nilakandi, Kamis, 23 Mei 2024.

Kasat Samapta Polres Ogan Ilir, AKP Yanuardi, melalui Kanit Turjawali, AIPDA Beni Harmoko mengungkapkan, pria yang diamankan tersebut bernama Tomi Gustom (22), warga Jalan Nilakandi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir

"Yang bersangkutan kami dapatkan sedang melakukan pungutan liar di bawah Jembatan Simpang Nilakandi," tegasnya.

Saat melakukan patroli, Tim Saber Pungli Sat Samapta Polres Ogan Ilir menemukan pria tersebut bersama barang bukti berupa uang tunai Rp 4.000. 

Diduga, pria tersebut baru saja melakukan pungli kepada para pengguna jalan yang melintas di bawah Jembatan Simpang Nilakandi Kecamatan Pemulutan. 

BACA JUGA:Lagi, Polres Ogan Ilir Bongkar Gudang Diduga Tempat Penyimpanan BBM Ilegal di Kecamatan Pemulutan

BACA JUGA:Sat Reskrim Polres Ogan Ilir Tangkap Pelaku Gembos Ban, yang Bawa Kabur Uang Rp 105 Juta

"Saat ini yang bersangkutan sudah kita amankan bersama barang bukti uang Rp 4.000. Kita juga sudah mendata dan melakukan pembinaan," paparnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Beni mengimbau kepada masyarakat lainnya supaya tidak lagi melakukan aktivitas meminta-minta uang atau pungutan liar. 

"Karena kegiatan ini sangat berbahaya, bisa saja membahayakan diri sendiri dan juga orang lain," sebutnya. 

Selain itu, Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir juga mengamankan seorang pria diduga sering melakukan pemalakan terhadap sopir truk di exit Gerbang Tol Kramasan.

Pengamanan pria ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang telah resah dengan kelakukan para pelaku pemalakan yang sering beraksi di exit Gerbang Tol Kramasan.

BACA JUGA:Jadi DPO 1 Bulan, Target Operasi Sikat 1 Musi 2024 Berhasil Dibekuk Polres Ogan Ilir

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Bongkar 3 Gudang Sekaligus, Diduga Tempat Penyimpanan BBM Ilegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: