Belasan Mobil hingga Sepeda Motor Berknalpot Brong Terjaring KRYD di Kota Palembang

Belasan Mobil hingga Sepeda Motor Berknalpot Brong Terjaring KRYD di Kota Palembang

Belasan kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang menggunakan knalpot brong terjaring razia KRYD Satlantas Polrestabes Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Belasan mobil dan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai standar pabrik terjaring razia Satlantas Polrestabes Palembang.

Dari razia yang digelar pada Rabu malam 22 Mei 2024 itu, setidaknya ada 13 unit kendaraan roda empat yang terjaring.

Dan sebanyak 17 unit sepeda motor berknalpot brong yang diamankan oleh petugas pada razia yang berlangsung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat dikonfirmasi oleh SUMEKS.CO membenarkan adanya razia yang dilakukan jajarannya tersebut.

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Bertekad Maksimalkan KRYD, Minimalisir Kejahatan di Wilayah Hukum

BACA JUGA:Antisipasi Tindak Kriminal, Polres OKI dan Polsek Jajaran Lakukan KRYD, Ini Hasilnya!

"Benar Rabu malam Polrestabes Palembang menggelar razia di sejumlah titik salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman," jelas Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Kamis 23 Mei 2024. 

Dia menjelaskan, razia atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini bertujuan untuk menertibkan kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan lalu lintas yang berlaku.


Belasan mobil dan motor menggunakan knalpot brong terjaring razia KRYD Satlantas Polrestabes Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Dikatakannya dari razia KRYD itu Satlantas Polrestabes Palembang melakukan 33 penilangan terhadap kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil yang terbukti melanggar.

"Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya Polrestabes Palembang dalam menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas di Kota Palembang. Diharapkan dengan adanya razia rutin, masyarakat semakin sadar dan patuh terhadap aturan lalulintas yang berlaku," katanya.

BACA JUGA:Gelar Razia KRYD di Teluk Gelam OKI, Polisi Amankan 4 Unit Motor Tanpa Surat

BACA JUGA:Warga Talang Rimba OKI Kedapatan Bawa Senpi Rakitan Lengkap dengan Amunisi Saat Polisi Gelar KRYD

"Sebelumnya kami banyak menerima laporan masyarakat terkait adanya kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil berknalpot brong yang sering melakukan balap liar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Palembang, untuk itu kami akan terus menggelar razia rutin di lokasi tersebut," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: