Warga Diminta Waspada, Para Pelaku Curanmor Masih Merajalela di Kota Palembang

Warga Diminta Waspada, Para Pelaku Curanmor Masih Merajalela di Kota Palembang

Aksi pelaku curanmor yang terekam kamera CCTV di rumah korban di kawasan Kota Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terus merajalela di Kota Palembang, warga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan jika tau ingin sepeda motor kesayangan raib dibawa kabur kawanan maling.

Kinerja aparat penegak hukum, dalam hal ini Polrestabes Palembang tentunya sangat diharapkan mampu meraih hasil maksimal menangkap para pelaku Curanmor yang masih banyak bertebaran ditengah-tengah masyarakat.

Pasalnya, video aksi-aksi komplotan para pelaku Curanmor yang belakangan ini terjadi di Kota Palembang banyak beredar luas di jagat maya dan menjadi kekhawatiran ditengah masyarakat.

Baru-baru ini saja, aksi komplotan pelaku Curanmor terekam CCTV warga terjadi di Komplek Kenten Sejahtera, Jalan Tunas Muda Kelurahan, Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang pada, Selasa dini hari 21 Mei 2024.

BACA JUGA:Lagi, Sebuah Video Viral Rekaman CCTV Pertontonkan Aksi Curanmor di Kota Palembang, Pelaku Angkat Ban

BACA JUGA:Polisi Berpakaian Preman Terlibat Aksi Kejar-Kejaran Saat Ringkus Gembong Curanmor di Mariana Banyuasin

Bahkan aksi pelaku yang saat beraksi mengenakan jaket, helm serta penutup wajah sambil membawa pedang tersebut beredar luas dan viral di platform-platform akun sosial media instagram.

"Sudah kami laporkan ke Polsek setempat. Kami berharap dengan berbekal rekaman CCTV ini bisa mempermudah polisi dalam melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya," ujar Andre, korban yang sepeda motornya raib dicuri kepada SUMEKS.CO melalui chat DM Instagram, Rabu 22 Mei 2024.

Tak hanya ini saja, sebelumnya juga banyak beredar luas video-video viral  kasus Curanmor disejumlah wilayah Kota Palembang seperti yang terjadi di Jalan HBR Motik, Komplek Kelapa Indah, Blok C 1 No 16 Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang pada, Minggu 19 Mei 2024.

Dalam video tampak dua orang pelaku mengenakan jaket tebal dan helm yang menutupi wajah masuk ke dalam teras rumah warga dan mengambil sepeda motor Honda Beat BG 6731 ADQ yang sedang terparkir.

BACA JUGA:Beraksi di Lahat, Komplotan Pelaku Curanmor Asal Bengkulu Digulung di Jalinsum Kikim Timur

BACA JUGA:Polisi Tangkap 110 Tersangka Selama Operasi Pekat Musi 2024 di Palembang, Kasus Curanmor Paling Tinggi

Bahkan kedua pelaku terlihat mengangkat ban depan sepeda motor  incarannya ke luar dari teras menuju lokasi yang dianggap aman.

Dirasa sudah aman dari jangkauan warga kedua pelaku baru merusak stang motor yang masih dalam keadaan terkunci menggunakan Letter T dan langsung kabur membawa motor curian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: