Meningkatkan Kualitas Hidup Narapidana, Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Gizi dan Makanan

Meningkatkan Kualitas Hidup Narapidana, Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Gizi dan Makanan

Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Bidang Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dengan tema "Layanan Gizi dan Makanan" dalam rangka pengembangan profesionalisme petugas penyelenggara makanan di UPT Pemasyarakat--

Ilham berharap, melalui kegiatan ini standar pelayanan dan rehabilitasi di Lapas dapat terus ditingkatkan. Hal ini, menurut Ilham, akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pelayanan warga binaan dan masyarakat luas.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel yakin bahwa dengan meningkatkan standar pelayanan dan rehabilitasi di Lapas, dampak positifnya akan dirasakan oleh semua pihak.

BACA JUGA:Review Realme Narzo 50A, Ponsel Mid-Range yang Menawarkan Kapasitas Baterai Jumbo dengan Layar Luas

BACA JUGA:Sempat Dirawat di RS, 1 Jemaah Haji Asal Babel Akhirnya Ikut Berangkat di Kloter 8 Embarkasi Palembang

Narapidana akan mendapatkan manfaat langsung dari peningkatan kualitas hidup mereka di Lapas. Masyarakat pun akan mendapatkan manfaat dengan berkurangnya risiko kejahatan di masa depan.

Bimtek Bidang Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dengan tema "Layanan Gizi dan Makanan" salah satu materi yang dibahas adalah mengenai pendistribusian dan anggaran bahan makanan, perencanaan menu, pendataan, dan penilaian status gizi.

Kegiatan juga di isi dengan pelaksanaan Pre Test bagi peserta Pelatihan dan paparan Narasumber tentang Materi Keamanan pangan dan sanitasi makanan oleh narasumber dari Ditjenpas.

Adapun Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang menjadi tempat praktek memasak dalam porsi besar pada kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Gizi dan Makanan bagi UPT Pemasyarakatan Penyelenggara Layanan Makan di Jajaran Kemenkumham Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: