Ini Penjelasan Direktur RSUD Kayuagung Soal Video Viral Pasien yang Ditelantarkan, Pj Bupati OKI Cek Langsung

Ini Penjelasan Direktur RSUD Kayuagung Soal Video Viral Pasien yang Ditelantarkan, Pj Bupati OKI Cek Langsung

Mendengar keluhan warga yang viral di Medsos Pj. Bupati Asmar Wijaya langsung kroscek satu persatu kamar pasien rawat inap RSUD Kayuagung. dan menanyakan langsung dengan pasien yang sedang terbaring.--

OKI, SUMEKS.CO - Video viral tetang keluhan keluarga pasien operasi mata di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, pada Minggu 19 Mei 2024 ditanggapi manajemen RSUD Kayuagung dan dokter spesialis mata RSUD Kayuagung  dr. H. Ismi Wildani, S. PM.

Ditemui pada Senin 20 Mei 2024, Direktur RSUD Kayuagung, dr. Hj. Asri Wijayanti, M. Kes menjelaskan bahwa komplain tersebut datang dari keluarga pasien Operasi Katarak dengan metode Pheco yang semestinya dilayani pada poli rawat jalan

“Pasien sudah dijadwalkan operasi dihari Sabtu dan harus kontrol satu hari berikutnya yaitu dihari Minggu. Sehubungan dengan poli rawat jalan tutup di hari Minggu, maka pasien dialihkan ke bangsal tindakan untuk kontrol,” jelas Asri.

Sebelum kejadian tambah dia, pasien telah dianjurkan perawat untuk menunggu dikamar 1 dan 3 yang telah disiapkan dan tidak ditelantarkan.

BACA JUGA:Gagal Nyalip, Honda Beat-Toyota Kijang Adu Kambing

BACA JUGA:Universitas Muhammadiyah Palembang Adakan Reuni Temu Kangen Perdana

“Namun keluarga pasien ini dengan sengaja mengambil kasur dan mengajak beberapa pasien duduk dilantai langsung membuat video dan memviralkan kejadian,” terangnya.

“Sementara kasur di bangsal diperuntukkan untuk  pasien rawat inap, sehingga salah jika kasur diletakkan dilantai karena ortunya adalah pasien rawat jalan,” ujarnya.

Pada saat dokter spesialis mata datang untuk melakukan tindakan dan menjelaskan pasien sudah tidak berada ditempat tambahnya.

Pemeriksaan pasien jelas Asri untuk mengetahui ada tidaknya komplikasi paska operasi, perdarahan dan lainnya. 

BACA JUGA:Dibangun 2025, OKU Timur Bakal Miliki Fly Over Sepanjang 725 Meter

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05, Hp Murah yang Ngebut Dipersenjatai Prosesor SoC MediaTek Helio G85

“Dokter spesialis mata tetap hadir di hari minggu yang merupakan hari libur dan semua pasien telah dilayani,” terang dia.

Masuk Kerja di Hari Libur Demi Pasien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: