Harlah ke-6 Ponpes Modern Albasya Hadirkan KH Said Aqil Siradj, Wabup Ogan Ilir Sampaikan Apresiasi

Harlah ke-6 Ponpes Modern Albasya Hadirkan KH Said Aqil Siradj, Wabup Ogan Ilir Sampaikan Apresiasi

Wabup Ogan Ilir, Ardani, bersama KH Said Aqil Siradj, saat menghadiri Harlah ke-6, Haul ke-3 KH Bahauddin Asa, dan wisuda perdana santri Albasya di Ponpes Modern Albasya Desa Payakung Kecamatan Indralaya Utara, Minggu, 19 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pondok Pesantren Modern Albasya, menggelar Harlah atau hari lahir ke-6, yang dihadiri langsung KH Said Aqil Siradj, Minggu, 19 Mei 2024.

Selain Harlah ke-6, Ponpes Modern Albasya yang beralamat di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir ini, juga menggelar Haul ke-3 KH Bahauddin Asa. 

KH Bahauddin Asa merupakan pewakaf dari Ponpes Modern Albasya, yang mana sosok ini telah mewakafkan 3 hektare tanahnya untuk dibangunkan Ponpes Modern Albasya. 

Selain Harlah ke-6 dan Haul ke-3 KH Bahauddin Asa, Ponpes Modern Albasya juga menggelar wisuda perdana santri dan santriwati dari SMP Islam Tepadu dan Madrasah Aliyah Albasya. 

Mudir Ponpes Modern Albasya, KH Quntum Khairu Basa, melalui Ketua Bidang Humas, Sarono P Sasmito mengungkapkan, bahwa Ponpes Modern Albasya ini berdiri di atas lahan seluas 3 hektare. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Serahkan Rumah Nike Ardila Setelah Selesai Dibedah oleh Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Banjir di Kecamatan Muara Kuang, Wabup Ogan Ilir Pastikan Pasokan Makanan Warga Tak Terganggu

Diawal berdirinya Ponpes Modern Albasya ini ditandai dengan pembangunan masjid, gedung aula, serta gedung belajar untuk siswa SMP IT serta Madrasah Aliyah. 

"Jadi, salah satu kegiatan kita hari ini adalah memperingati Haul ke-3 dari pemberi wakaf Ponpes Modern Albasya ini," sebut pria yang menjabat sebagai Kepala MA Albasya ini. 

Pada kegiatan ini, Ponpes Modern Albasya juga menerima bantuan gedung dari PT Sinarmas, bantuan bus dari PT Bluebird Grup, serta bantuan lainnya dari berbagai pihak. 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan ini kepada Ponpes Modern Albasya," ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, Ponpes Modern Albasya juga melepas 15 santriwan dan santriwati SMP IT dan MA Albasya, untuk pertama kalinya sejak berdirinya Ponpes Modern Albasya. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

BACA JUGA:Buka Bimbingan Manasik Haji, Wabup Ogan Ilir Pesan ke 265 CJH Asal Ogan Ilir Agar Ikuti Aturan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: