Wow! Provinsi Sumsel Jadi Juara Umum Kendaraan Hias Dekranas 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

Wow! Provinsi Sumsel Jadi Juara Umum Kendaraan Hias Dekranas 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

Provinsi Sumsel yang menjadi juara umum penilaian kendaraan hias terbaik dalam rangka HUT Dekranas ke-44 tahun 2024--

Selain juara utama dan harapan, Dekranas juga mengumumkan pemenang juara umum serta favorit untuk Dekranasda. Juara umum sendiri dimenangkan oleh Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan dan juara favorit dimenangkan Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam HUT Dekranas ke-44 ini provinsi Sumsel juga turut berpatisipasi memperlihatkan kerajinan budaya mereka masing-masing (UMKM).

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni juga turut mengunjungi stan Provinsi Sumsel pada Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Perkuat Sinergi bersama Direktur Pupuk Indonesia Kembangkan Potensi Pertanian Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan para Alumni Universitas Bidar Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah

Fatoni mengatakan Provinsi Sumatera Selatan juga turut serta dalam Expo UMKM tersebut. Tak hanya itu, seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel juga turut berpatisipasi memperlihatkan kerajinan budaya mereka masing-masing.

Tak seperti biasanya, kali ini koleksi yang dipamerkan Sumatera Selatan mengusung warna-warna alam, seperti hijau dan biru. Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang diusung, yaitu ‘Back to Nature’.

Jadi yang dipamerkan di stan Dekranasda Sumsel ini ada kriya dan wastra, jadi ada jumputan kemudian ada songket, ada kerajinan dan produknya ada dalam bentuk tas, perhiasan dan baju,” jelas Fatoni.

“Jadi ini semua ditunjukkan dan dipamerkan juga sekaligus tadi banyak yang membeli bahkan saat ini stok yang kami miliki tersisa 30 persen saja,“ lanjutnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Kemenangan Tim Voli Putra BSB pada Laga Ketiga Putaran Pertama Proliga 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Launching Kopi Sumsel

Fatoni mengatakan, stan Sumsel juga dikunjungi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Pj Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian. Hasilnya adalah keduanya sangat menyambut baik saat melihat koleksi-koleksi yang dipamerkan.

Terakhir, Fatoni juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan dan pengunjung dari berbagai daerah lainnya untuk mengunjungi stan Dekranasda Sumsel. Ini dikarenakan banyak sekali karya terbaik yang dihadirkan langsung dari Sumsel, baik itu wastra maupun kriya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: