Wow! Provinsi Sumsel Jadi Juara Umum Kendaraan Hias Dekranas 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

Wow! Provinsi Sumsel Jadi Juara Umum Kendaraan Hias Dekranas 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

Provinsi Sumsel yang menjadi juara umum penilaian kendaraan hias terbaik dalam rangka HUT Dekranas ke-44 tahun 2024--

SUMEKS.CO -  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi Provinsi Sumsel yang menjadi juara umum penilaian kendaraan hias terbaik dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024.

Hal ini diungkapkannya saat mengunjungi stan Provinsi Sumsel pada Expo Usaha Mikro Kecil di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis 16 Mei 2024.

“Kemudian Sumatera Selatan juga Kabupaten/Kota ini mengikuti lomba mobil hias dan alhamdulillah kita mendapat juara umum. Ini suatu kebanggaan bagi Sumatera Selatan,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan mengikuti parade mobil hias bertema kemegahan kerajaan Sriwijaya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Stan Sumsel di Pameran Dekranas Solo, Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

BACA JUGA:Pengurus Dewan Pendidikan Kota Palembang Resmi Dilantik, Pj Walikota Ratu Dewa Sampaikan Ini

Dekranasda Sumsel mengirimkan lima mobil hias perwakilan dari Disbudpar Sumsel menampilkan mobil hias gajah yang membawa raja beserta permaisurinya. 


Lima mobil hias perwakilan dari Disbudpar Sumsel dalam HUT Deekranas ke-44 di Solo--

“Kita mengirimkan lima mobil hias Kabupaten/Kota tapi bisa mendapatkan juara umum, daerah lain ada yang mengirim 11 sampai 12. Ini membuktikan bahwa Sumsel di ajang nasional bisa diperhitungkan dan juga bisa bersaing,” ucap Fatoni.

“Saya mengucapkan kepada seluruh pihak yang ikut melaksanakan kegiatan ini sehingga membawa nama baik dan mengharumkan nama Sumsel,” sambungnya.

Sementara itu, dalam daftar pemenang sendiri, juara pertama diduduki oleh Provinsi Papua Pegunungan dan disusul oleh Kabupaten Barito Timur pada juara kedua. Lalu Kota Solo pada juara ketiga. Selain juara satu sampai tiga, ada juga pemenang juara harapan.

BACA JUGA:3 Makna Momentum HUT Provinsi Sumsel ke-78 Tahun, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Peringati HUT Sumsel ke-78 Tahun, Pj Gubernur Agus Fatoni Paparkan Capaian dan Prestasi Provinsi Sumsel

Pemenang juara harapan tersebut diantaranya, Provinsi Papua Selatan meraih juara harapan satu, Kabupaten Kapuas Hulu sebagai juara harapan dua dan Provinsi Nusa Tenggara Barat meraih juara harapan tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: