12 Kepala Desa/Lurah Bangka Belitung Wakili Daerah di Paralegal Justice Award 2024

12 Kepala Desa/Lurah Bangka Belitung Wakili Daerah di Paralegal Justice Award 2024

Sebanyak 12 Kepala Desa dan Lurah dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mewakili daerahnya dalam Paralegal Justice Award 2024. Mereka terpilih setelah melalui proses seleksi yang ketat di tingkat provinsi, Selasa 14 mei 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 12 Kepala Desa dan Lurah dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mewakili daerahnya dalam Paralegal Justice Award 2024. Mereka terpilih setelah melalui proses seleksi yang ketat di tingkat provinsi, Selasa 14 mei 2024.

Ke 12 peserta tersebut yaitu, Kepala Desa Namang Bangka Tengah, Zaiwan, Kepala Desa Keciput Belitung, Pratiwi Perucha, Kepala Desa Mekar Jaya Belitung Timur, Syamsudin, Kepala Desa Airbara Bangka Selatan, Muklis Insan, Kepala Desa Karya Makmur Bangka, Barwu Arkoni, serta Kepala Desa Air Limau Bangka Barat, Mexsi Diansah.

Lalu Kepala Desa Sekar Biru Bangka Barat, Munarfarzah, Kepala Desa Sinar Bulan Pangkalpinang, Teguh Arifianto, Kepala Desa Sungailiat Bangka, Farid Anshary, Kepala Desa Gedung Nasional Pangkalpinang, Suwanti, Kepala Desa Bakam Bangka, H. Mashur, serta Kepala Desa Nangka Bangka Selatan, Bayumi AR.

Berdasarkan hasil penilaian Panitia Seleksi Paralegal Justice Award 2024, diperoleh sejumlah 300 dari 1067 jumlah pendaftar dari seluruh wilayah di Indonesia yang dinyatakan lulus tahapan seleksi daerah untuk dapat mengikuti Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional.

BACA JUGA:Hindari Kesalahan, Kapolda Sumsel Tegaskan Pentingnya Audit Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Sosialisasi Jaminan Fidusia, Ini yang Dibahas

Para Kepala Desa/ Lurah yang lolos tersebut telah melalui proses seleksi panjang dan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi.

Nantinya peserta akan mengikuti seleksi nasional di Jakarta dan akan mengikuti rangkaian kegiatan Paralegal Justice Award Tahun 2024.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada 28 Mei sampai dengan 1 Juni 2024 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham.

Beberapa agenda diantaranya yaitu, pemberian materi tentang pengantar hukum dan penyelesaian konflik/ sengketa oleh Hakim dari Mahkamah Agung, Pengukuhan Paralegal Indonesia, penentuan penerima Anugerah PJA, serta Malam Penganugerahan Paralegal Justice Award.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Wisuda 247 Mahasiswa S1 dan S2, Ada yang Berasal dari Amerika Serikat

BACA JUGA:OPPO A60: Dibekali Ketangguhan Ala Militer, Aman Dari Segala Benturan, Begini Spek Lengkapnya!

Adapun Malam puncak penghargaan Paralegal Justice Award tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni bertempat di Jakarta dan penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

PJA merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala desa dan lurah yang bertindak sebagai juru damai desa atau non-litigation peacemaker (NLP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: