Terus Tingkatkan Populasi, Pemkab OKU Timur Beri Bantuan Ternak Kambing

Terus Tingkatkan Populasi, Pemkab OKU Timur Beri Bantuan Ternak Kambing

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) memang menyalurkan bantuan ternak kambing kepada kelompok peternak sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan populasi ternak di wilayah tersebut.--

"Jenis kambing yang diberikan adalah kambing jenis PE," tambahnya. 

Yuniharyanto menyampaikan, harapan bahwa dengan adanya bantuan ternak kambing ini, populasi ternak kambing di OKU Timur dapat meningkat.

BACA JUGA:Jadi Korban Orderan Fiktif, Driver Ojol di Palembang Lapor Polisi: Rp170 Ribu Berarti Bagi Saya!

BACA JUGA:1 Calon Haji Asal OKI Tunda Keberangkatan Ibadah Haji 2024, Ini Alasannya!

Dengan meningkatnya populasi ternak kambing di OKU Timur, kebutuhan kambing untuk berbagai keperluan, seperti hewan kurban, aqiqah, dan kebutuhan sehari-hari, diharapkan dapat terpenuhi dengan baik.

Bahkan, surplus kambing di OKU Timur dapat disalurkan ke luar daerah, sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan peternak dan perekonomian daerah.

Dengan upaya yang optimal dari semua pihak, populasi ternak kambing di OKU Timur diharapkan dapat terus meningkat dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan perekonomian daerah.

"Dengan begitu, juga dapat  meningkatkan pendapatan dan perekonomian di Kabupaten OKU Timur," ujarnya.

BACA JUGA:Usai Dirumorkan Pihak BEM di Intervensi, Kini Beredar Gambar Penolakan Reza Ghasarma Sebagai Dosen Unsri

BACA JUGA:Dibekali Baterai Raksasa 7000 mAh! Ini Update Harga Terbaru Samsung Galaxy M62 Makin Terjangkau 

"Diketahui, saat ini telah menjamur warung-warung sate kambing menyebar diberbagai penjuru di OKU Timur, yang membutuhkan daging kambing sebagai bahan baku sate," pungkasnya. 

Wariman, salah satu peternak dari kelompok Lebung Sari di Desa Trikarya, Kecamatan Belitang III, merasa sangat berterima kasih atas bantuan ternak kambing yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu Wariman dan peternak lainnya dalam meningkatkan populasi ternak mereka, meningkatkan pendapatan mereka, dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati Enos, telah memberikan bantuan ternak kambing kepada kami. Ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami," kata Wariman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: