Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melepas keberangkatan 445 jemaah calon haji kloter pertama embarkasi Palembang di Asrama Haji Palembang--

Kloter pertama hingga kloter 9 berangkat di gelombang pertama, sedangkan kloter 10 sampai 19 berangkat di gelombang kedua.

“Jemaah haji gelombang pertama diterbangkan dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang menuju Bandara Madinah, sedangkan jemaah haji gelombang kedua diterbangkan dari Palembang menuju Jeddah,” jelasnya.

Dia menyebut kloter 1 embarkasi Palembang terdiri dari jamaah asal kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin. Jemaah haji embarkasi Palembang diberangkatkan dengan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas 450 seat.

BACA JUGA:442 JCH Kloter Pertama Embarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji

BACA JUGA:Jadwal Terbaru Keberangkatan Jemaah Haji dari Embarkasi Palembang di Bandara SMB II Tahun 2024

“Kloter 1 embarkasi Palembang dijadwalkan terbang meninggalkan bandara SMB II Palembang pada hari Minggu 12 Mei 2024, pukul 07:40 WIB,” tandasnya.

Tampak hadir dalam pelepasan jemaah haji, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, jajaran Kemenag Sumsel dan para Kepala OPD Sumsel/mewakili.

Kloter pertama ini  diisi CJH asal Musi Banyuasin sebanyak 270 orang, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Siti Khodijah 135 orang, KBIH Hidayatullah 33 orang, Mandiri 4 orang, dan Petugas Haji Daerah (PHD) 3 orang.

Selain itu untuk kenyamanan CJH, SMB II Palembang juga menyediakan fast track yang dikhususkan untuk calon jemaah haji lansia atau yang berisiko tinggi.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Melanda Mekah dan Madinah, Suhu Panas Capai 40 Derajat Celcius, Ancam Keselamatan Jemaah Haji?

BACA JUGA:Pastikan Fasilitas Layanan Haji di Madinah Ramah Lansia, Menteri Agama RI Bahkan Rela Cek Dapur Katering

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin, H Muhamad Makki juga menjelaskan bahkan seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) yang berangkat hari ini sudah dinyatakan sehat dan siap melakukan ibadah haji.

Dari Kementerian Agama sendiri sudah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk menghimbau seluruh jemaah haji dengan membagikan tips kesehatan sebelum keberangkatan.

Pada tahun ini, bandara Sultan Mahmud Badaruddin II kembali ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh pemerintah dan akan mulai terbang pada 12 Mei 2024 hingga 4 Juni 2024.

Bandara SMB II berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mengantar para Jemaah haji berangkat ke tanah suci. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: