Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melepas keberangkatan 445 jemaah calon haji kloter pertama embarkasi Palembang di Asrama Haji Palembang--

SUMEKS.CO -  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melepas keberangkatan 445 jemaah calon haji (calhaj) kloter pertama embarkasi Palembang di Asrama Haji Palembang, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 11 Mei 2024.

"Kloter pertama yang akan berangkat besok sebanyak 445 jemaah haji dan 5 orang petugas kloter. Ada 19 kloter keberangkatan haji dari Provinsi Sumsel dan Provinsi Bangka Belitung. Keberangkatan dari tanggal 12 Mei hingga 2 Juni 2024,” kata Agus Fatoni.

Dia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada para jemaah dikarenakan telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT menuju tanah suci.

Ibadah haji sebagai rukun islam kelima sendiri wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi umat muslim yang mampu secara materi, fisik dan mental.

BACA JUGA:Layanan Fast Track untuk Jemaah Haji Indonesia, Tak Perlu Lagi Pemeriksaan Imigrasi di Arab Saudi

BACA JUGA:90 Persen Jemaah Resiko Tinggi Asal Lubuklinggau, Muratara, dan Palembang Tiba di Asrama Haji

"Setelah penantian yang cukup panjang, terlebih saat pandemi covid-19 sempat melanda, akhirnya Insya Allah akan segera menuju tanah suci dan segera membaur bersama dengan jemaah dari seluruh dunia dan segera melakukan rangkaian ibadah wajib maupun sunnah hingga pada saatnya nanti akan melaksanakan puncak haji di Padang Arafah,” ujarnya.


Jemaah Calon Haji kloter 1 embarkasi Palembang --

Dirinya juga berpesan kepada para jemaah agar tetap fokus menjalankan ibadah haji serta menjaga kesehatan.

Diajuga mendoakan mereka agar nantinya memperoleh haji yang mabrur.

"Saya titip doa untuk daerah kita (Sumsel) ini agar bisa maju, tingkat kemiskinannya menurun, masyarakatnya sejahtera, damai dan sentosa. Juga doakan para pemimpin kita baik yang ada di pusat maupun di daerah,” ucap Fatoni.

BACA JUGA:Alhamdulillah Hari Ini, Ratusan Jemaah Calon Haji Terbang Perdana ke Madinah dari Bandara SMB II Palembang

BACA JUGA:Embarkasi Palembang Siapkan Jalur Fast Track Bagi Jemaah Haji Lansia

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumsel diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Armet Dachil mengatakan jemaah calon haji embarkasi Palembang terdiri dari 19 kelompok terbang (kloter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: