Sivakorn Pu Udom Jadi Wasit VAR di Playoff, Timnas Indonesia U-23 Perlu Waspada! Erick Thohir Beri Ultimatum

Sivakorn Pu Udom Jadi Wasit VAR di Playoff, Timnas Indonesia U-23 Perlu Waspada! Erick Thohir Beri Ultimatum

Timnas Indonesia U-23 perlu waspada saat menghadapi Guinea di babak playoff, lantaran wasit bertugas di ruangan Video Assistant Referee (VAR) yakni Sivakorn Pu Udom, salah satu wasit yang diduga melakukan kecurangan saat Piala Asia AFC U-23.--

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia U-23 perlu waspada saat menghadapi Guinea di babak playoff, lantaran wasit bertugas di ruangan Video Assistant Referee (VAR) yakni Sivakorn Pu Udom, salah satu wasit yang diduga melakukan kecurangan saat Piala Asia AFC U-23.

Babak playoff Olimpiade Paris 2024 dikabarkan akan dipimpin Sivakorn Pu Udom, dikabarkan menjadi perangkat pertandingan pada Olimpiade 2024.

Ya, Sivakorn Pu Udom dipercaya sebagai video match official, atau wasit VAR pada laga playoff menghadapi Guinea di Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Sivakorn Pu Udom pernah menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

BACA JUGA:Sok Jago Mau Lawan Timnas Indonesia U-23, Diam-diam Guinea Selalu Ditaklukkan Tim Kecil! Masih Mau Sombong?

BACA JUGA:5 Pemain Andalan Guinea yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di Babak Playoff, Ada yang dari Barcelona!

Pasalnya, Sivakorn Pu Udom diduga kerap mengambil keputusan yang merugikan skuad Timnas Garuda dalam beberapa turnamen belakangan.

Betapa tidak, kontrobersi itu mulai muncul kala Indonesia vs Irak pada fase grup Piala Asia 2023.

Terlebih, saat Indonesia vs Qatar pada pembuka Piala Asia U-23 2024, dan Indonesia vs Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-2 2024.

Belakangan muncul kabar burung soal wasit asal Thailand itu bakal menjadi wasit VAR dalam laga Indonesia vs Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024.

BACA JUGA:Guinea U-23 Rilis Daftar Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia U-23, Tambah Amunisi Pemain Bintang Eropa?

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Guinea, Skuad Garuda Tanpa Rizki Ridho dan Justin Hubner

Terlepas dari rumor tersebut, Pu Udom tercatat sebagai salah satu video match official yang bakal bertugas pada pesta olahraga terbesar tersebut.

Pu Udom masuk dalam salah satu dari 20 video match official yang yang sudah diumumkan FIFA pada 3 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: