Personel Polres Ogan Ilir Lakukan Pengamanan Ibadah di Sejumlah Gereja pada Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

Personel Polres Ogan Ilir Lakukan Pengamanan Ibadah di Sejumlah Gereja pada Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

Personel Polres Ogan Ilir saat mengamankan salah satu gereja di Kecamatan Indralaya Utara yang melaksanakan ibadah dalam rangka Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis, 9 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Personel Polres Ogan Ilir, melakukan pengamanan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-Masih yang ada di Kabupaten Ogan Ilir

Adapun pengamanan yang dilakukan terhadap beberapa gereja serta Sekolah Alkitab Palembang (SAP), yang berlokasi di Desa Lorok, Indralaya Utara. 

Sebelum melakukan pengamanan di sejumlah gereja dan SAP, Kamis, 9 Mei 2024, personel Polres Ogan Ilir melakukan apel siaga terlebih dahulu di Halaman Mapolres Ogan Ilir. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kabag SDM Polres Ogan Ilir, Kompol Sigit Wibowo mengungkapkan, kegiatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga dan mengantisipasi situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"Serta untuk memberikan untuk rasa aman dan nyaman kepada pemeluk agama Kristen dalam menjalankan ibadah keagamaannya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gempar Video Mesum 29 Detik Diduga Oknum Kades bersama Wanita Berkerudung, Polres Ogan Ilir Langsung Lidik

BACA JUGA:Tim Matlog Polda Sumsel Lakukan Pemeriksaan Peralatan Dinas di Jajaran Polres Ogan Ilir, Bagaimana Hasilnya?

Ditambahkan Kabag SDM, untuk sistem pengamanan peringatan kenaikan Isa Al-Masih ini, Polres Ogan Ilir telah menyiapkan dan menunjuk beberapa personelnya.

Personel tersebut, terlibat dalam pengamanan gereja, baik yang berada di wilayah Indralaya ataupun di wilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Dimana personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut, melakukan tugas pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup.

Dari sebelum dimulainya acara keagamaan tersebut, sampai dengan selesai acara. Tujuannya agar kegiatan keagamaan tersebut berlangsung dengan hikmat, aman, dan lancar. 

"Sebelum melakukan pengamanan gereja, personel hendaknya dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya," imbaunya. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Anggota Polda Sumsel yang Berprestasi Secara Virtual

BACA JUGA:Jembatan Rusak di Jalan Lintas Palembang-Indralaya Bikin Macet, Polres Ogan Ilir Tingkatkan Giat Turjawali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: