Wali Pemasyarakatan Dampingi WBP Lapas Muara Beliti Menuju Masa Depan Lebih Baik

Wali Pemasyarakatan Dampingi WBP Lapas Muara Beliti Menuju Masa Depan Lebih Baik

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memang sedang giat-giatnya memaksimalkan peran Wali Pemasyarakatan (Wali PAS) dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). --

MUARA BELITI, SUMEKS.COLapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memang sedang giat-giatnya memaksimalkan peran Wali Pemasyarakatan (Wali PAS) dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Upaya-upaya Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam memaksimalkan peran Wali Pemasyarakatan ini diharapkan dapat membantu WBP dalam menjalani masa hukumannya dengan lebih baik dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat sebagai warga negara yang produktif dan taat hukum.

Upaya Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam memaksimalkan peran Wali Pemasyarakatan (Wali PAS) melalui peningkatan pemahaman dan keterampilan mereka, serta mengakomodir dan mendekatkan mereka dengan warga binaan (WB) merupakan langkah yang tepat dan strategis.

Hal ini menunjukkan komitmen Lapas untuk membantu WB menjalani masa hukumannya dengan lebih terarah dan bermanfaat, serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat sebagai warga negara yang produktif dan taat hukum.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Buka Kegiatan 1 Hari Spesial Bersama Al Quran

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel bersama Pemkot Prabumulih Launching Web Posko Ekonomi Kota Prabumulih

Meningkatkan pemahaman dan keterampilan Wali PAS akan memberikan mereka bekal yang lebih kuat dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif. 

Kegiatan komunikasi yang dilakukan Walipas dengan WBP untuk mendapatkan penilaian mereka selama di dalam lembaga pemasyarakatan merupakan langkah yang positif dan penting. 

Kegiatan komunikasi antara Walipas dan WBP di Lapas merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan membantu WBP menjalani masa hukumannya dengan lebih baik. 

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyampaikan pesan penting kepada seluruh pegawai yang menjadi Wali Pemasyarakatan (Walipas) dalam rangka mengoptimalkan peran dan fungsi mereka dalam pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BACA JUGA:Penjabat Walikota Prabumulih Paparkan Capaian Kinerja: IPM Naik, Kemiskinan Turun!

BACA JUGA:Analis Keimigrasian Tanjungpandan Raih Penghargaan Jusuf Adiwinata Award 2024

"Saya minta kepada seluruh Walipas agar lebih aktif dan dapat melihat langsung perkembangan warga binaan. Karena itu menjadi tanggungjawab walipas," ucapnya.

Wali juga harus mampu berperan menjadi orang tua, kakak, dan teman bagi Warga Binaan dalam melaksanakan tugas sebagai Walipas, serta hendaknya di landasi dengan niat suci dan ketulusan dalam pengabdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: