Besok, Tes Tertulis 431 Calon PPK Ogan Komering Ilir Digelar, Ini Jadwal dan Lokasi Tes Tertulisnya

Besok, Tes Tertulis 431 Calon PPK Ogan Komering Ilir Digelar, Ini Jadwal dan Lokasi Tes Tertulisnya

Sebanyak 431 calon Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan mengikuti tes tertulis untuk menyeleksi mereka yang kompeten dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 431 calon Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan mengikuti tes tertulis untuk menyeleksi mereka yang kompeten dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

Pelaksanaan tes ini diadakan di tiga lokasi sekolah di Kayuagung, menunjukkan komitmen KPU Ogan Komering Ilir dalam menjaring petugas terbaik untuk Pemilu yang berkualitas.

Menurut Komisioner Bidang Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten OKI, Hadi Irawan, tes tertulis bagi calon peserta PPK yang telah memenuhi syarat akan dilaksanakan pada Senin 6 Mei 2024 hingga Selasa 7 Mei 2024

"Tes seleksi bagi calon peserta PPK dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Yaitu mulai Senin besok dan Selasa. Jadi 6-7 Mei 2024," ujar Hadi, kepada SUMEKS.CO, Minggu 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Dibekali Teknologi Smart Hypercharge 120W, Begini Keunggulan dan Kekurangan Poco F4 GT yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Tim Uber Cup Indonesia Raih Runner Up di Uber Cup 2024, Ricky Soebagdja : Lampaui Target

Dia menjelaskan, untuk tes tertulis sendiri bagi peserta calon PPK yaitu tiga sekolah di Kayuagung. Dan untuk tes seleksi tertulis ini dilakukan dengan berbasis komputer atau (CAT). 

Lanjut dia, untuk ketiga sekolah yang dijadikan lokasi tes tertulis yaitu di SMP Negeri 2 Kayuagung terletak di Jalan Letnan Sayuti Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung. 

Lalu, di SMP Negeri 3 Kayuagung, di Jalan Letda Bustami Rekap, Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung. Dan di SMP Negeri 6 Kayuagung, terletak di Jalan Sersan Dahlan Daud, Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung. 

"Ketiga lokasi ini lah untuk tes para calon peserta PPK dan dilaksanakan selama dua hari," kata Hadi.

BACA JUGA:Basarnas Cari Dua Bocah Perempuan yang Hanyut dan Tenggelam Saat Mandi Sore di Pinggir Sungai Enim

BACA JUGA:Tim PSC 119 Muba Berikan Pelayanan Terbaik Para Kafilah dan Dewan Hakim MTQ

Lebih lanjut dikatakan Hadi, untuk jadwal tes tertulis ini direncanakan selama tiga hari yaitu 6-8 Mei 2024. Tetapi setelah melihat jumlah pendaftar calon PPK tidak begitu banyak sehingga cukup dilaksanakan selama dua hari saja. 

"Jadi besok kepada peserta yang akan mengikuti tes tertulis agar persiapkan diri dan simak dimana lokasi tes," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: