AJI Awali Kongres XII di Palembang, Pertama Kalinya Pemilihan Secara Langsung!

AJI Awali Kongres XII di Palembang, Pertama Kalinya Pemilihan Secara Langsung!

AJI Awali Kongres XII di Palembang, Pertama Kalinya Pemilihan Secara Langsung! -foto : Naba SUMEKS.CO-

AJI Palembang akan menyelenggarakan dua acara besar yaitu Indonesia Fact Checking Summit 2024 dan Press Freedom Conference.

"Pada tanggal 2 Mei, akan diselenggarakan Fact Checking Summit 2024, dan pada tanggal 3 Mei akan dilaksanakan Press Freedom Conference. Selanjutnya, pada tanggal 4 Mei akan dilakukan pemilihan," ungkap Fajar Wiko.

Kendati itu, Fajar Wiko menjelaskan bahwa Fact Checking Summit 2024 adalah acara besar yang bertujuan untuk mendorong publik memperoleh informasi berkualitas. 

BACA JUGA:BUMN Gandeng PWI Tingkatkan Kualitas Jurnalisme, Siap Lahirkan Jurnalis Profesional di DIY

BACA JUGA:Jackson Hinkle Terima Anugrah Jurnalis Internasional: ‘Ini Buat 50 Wartawan Gugur di Gaza Sejak 7 Oktober’

Acara ini melibatkan 300 peserta dari Cek Fakta Jurnalis dan Jurnalis Asia Tenggara. Selanjutnya, Press Freedom Conference bertujuan untuk memperluas jaringan AJI hingga ke luar negeri untuk mendukung kebebasan pers demi terciptanya iklim keadilan dan demokrasi.

"Kita juga membahas Piala Palembang yang terkait dengan kesejahteraan jurnalis di Palembang dan Sumatera Selatan, apakah benar-benar mencapai tingkat sejahtera," pungkasnya.

Diketahui, konferensi pers Kongres AJI XII Palembang digelar di Hotel The Zuri diikuti sejumlah media ternama di Kota Palembang. 

Termasuk salah satunya media online SUMEKS.CO turut serta pada konferensi pers Kongres AJI XII Palembang digelar di Hotel The Zuri. 

BACA JUGA:Terungkap! 57 Ton Emas Dibeberkan Soekarno Kepada Jurnalis AS, Akui Gaji Kecil dan Tak Punya Rumah

BACA JUGA:Pesan Terakhir Ayat Khadoura, Jurnalis Palestina Syahid Usai Bikin Video Viral, Total 60 Wartawan Terbunuh

Dalam hal ini, Jurnalis SUMEKS.CO Naba Anwar turut hadir dalam konferensi pers Kongres AJI XII Palembang digelar di Hotel The Zuri. 

"Semoga sukses Kongres AJI XII Palembang. Saya harap AJI terus memberikan edukasi seperti pelatihan atau seminar untuk Jurnalis, terutama Jurnalis yang masih baru seperti saya," ungkap Naba Anwar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: