Bocah Laki-Laki yang Hilang di Sungai Borang Ditemukan 30 Meter dari Lokasi Tenggelam

Bocah Laki-Laki yang Hilang di Sungai Borang Ditemukan 30 Meter dari Lokasi Tenggelam

Jenazah bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Borang ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Kita mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang anak tenggelam di Sungai Borang pada Rabu," kata Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin didampingi Kasubsi operasinya Manca Rahwanto.

Raymond menjelaskan, sebelum hilang tenggelam korban bersama enam orang temannya awalnya bermain di pinggir sungai.

"Namun, tiba-tiba korban sendirian berenang ketengah sungai sedangkan teman-temannya masih bermain di pinggir sungai. Ketika sedang asyik berenang korban tiba-tiba hanyut terbawa arus, melihat korban hanyut teman-temannya berusaha untuk menolong korban namun dikarenakan derasnya arus sungai sehingga membuat korban tenggelam," terang Raymond.

BACA JUGA:Tim SAR Susuri Sungai Rupit Cari Pete Warga Embacang Muratara yang Dinyatakan Menghilang saat Mandi

BACA JUGA:Petani Tambak Udang di OKI Diterkam Buaya Saat Mempersiapkan Panen, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

Tim SAR gabungan dari Koramil Sako, Polsek sako, Damkar Sako, PMI dan Masyarakat melakukan pencarian dengan metode membagi tim menjadi dua SRU. 

"SRU 1 melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan SRU 2 melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian. Namun hingga saat ini korban masih belum berhasil kita temukan," tutup Raymond.

Diberitakan sebelumnya, korban hilang tenggelam saat bermain bersama temannya di Sungai Borang yang berada tak jauh dari Komplek Perumahan Kampung Borang Asri 2, pada Rabu 1 Mei 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

Bocah yang hilang tenggelam itu diketahui berinisial MA (12) dikabarkan hanyut di aliran Sungai Borang Jembatan 1, Jalan Sawit, Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang.

BACA JUGA:Tim SAR Temukan Dua Penumpang Getek 'Cinta Pasti Kembali' yang Terbalik di Perairan Banyuasin, Begini Nasibnya

BACA JUGA:Korban Perahu Getek yang Hilang Tenggelam di Rantau Bayur Ditemukan Tim SAR Gabungan Tersangkut di Jaring

Petugas gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadp korban MA yang merupakan warga Perumahan Griya Pesona Borang, Kecamatan Sako Palembang.

Sebelum hilang tenggelam, korban sempat bermain di tepian Sungai Borang bersama 5 orang temannya.

Petugas Polsek Sako yang menerima laporan kejadian tersebut bersama Basarnas Palembang dan PMI Palembang berada di TKP untuk melakukan pencarian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: