PPDB 2024, Aplikasi Deteksi Bobot Nilai Rapor dan Prestasi Pendukung Siswa, Sekolah Tidak Bisa Curang

PPDB 2024, Aplikasi Deteksi Bobot Nilai Rapor dan Prestasi Pendukung Siswa, Sekolah Tidak Bisa Curang

PPDB jalur prestasi pembobotan nilai calon peserta didik, bukan ditentukan sekolah lagi melainkan aplikasi dari peraturan--

SUMEKS.CO - Ketentuan PPDB saat ini untuk pembobotan nilai calon peserta didik, bukan ditentukan sekolah lagi melainkan sudah lewat aplikasi sebagai upaya menghindari segala bentuk kecurangan.

Webinar PPDB SMA Negeri/SMK Negeri/SLB Negeri se-Sumsel Tahun Pelajaran 2024-2025 di Provinsi Sumsel menjawab segala kebingungan dan kegundahan masyarakat akan mekanisme PPDB tahun 2024.

Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Drs H Sutoko MSi, didampingi tim penyusun juknis PPDB Syamsul Rizal SPd, menjelaskan bahwa pihaknya akan membuka kesempatan bagi rangking atau juara kelas 1 - 10 untuk bisa mendaftar jalur prestasi


Penghitungan pembobotan prestasi calon peserta didik--

Nah ini artinya, akomodasi anak-anak calon peserta didik yang mau masuk ke SMA Negeri lewat jalur prestasi ditentukan oleh ranking kelas.

BACA JUGA:Antisipasi Kecurangan Jual Beli Bangku, Ombudsman Sumsel Kawal PPDB Tahun 2024-2024

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Mulai Terima PPDB, Cek Tanggalnya!

Jangan khawatir dari buang segala bentuk kecurangan karena pembobotan nilai calon peserta didik, bukan ditentukan sekolah lagi.

Melainkan dari aplikasi yang telah ditentukan dari peraturan yang ada berdasarkan juara atau ranking per semester.  

Untuk juara 1 mendapatkan point 100, berlaku sampai rangking 10 dengan nilai 10 dimaha jika diluar dari rangking 10 artinya poin pada semester itu nol. 

Dihitung dari semester 1 di kelas 7 sampai semester 5 di kelas 9 semester ganjil nantinya poin per semester, dikalikan indeks berdasarkan sekolah asal (SMP/sederajat) peserta didik itu. 

BACA JUGA:Simak Persyaratan PPDB Tahun 2024 SMA Negeri 17 Palembang

BACA JUGA:PPDB SMA Provinsi Sumsel 2024 Dibuka 4 Jalur, Disdik Sumsel: Kuota 66.420 Siswa

Akredtasi A indeknys 1,00, akreditasi B indeks 0,85, dan akreditasi C indeksnya 0,70.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: