Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya menghadiri kegiatan pengarahan singkat oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Razilu terkait Pelaksanaan Rangkaian Webinar Seri--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya menghadiri kegiatan pengarahan singkat oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Razilu terkait Pelaksanaan Rangkaian Webinar Series yang dilaksanakan secara daring, bertempat di Ruang Teleconference Kanwil setempat, Senin 29 Juli 2024.

Pengarahan Kepala BPSDM Hukum dan HAM Razilu ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Bagian Umum Bulan Mahardika Subekti, Kepala Subbagian Kepegawaian TU RT Tomy, dan Kepala Subbagian Humas RB TI Hamsir.

Membuka pengarahan singkatnya, Razilu selaku Kepala BPSDM Hukum dan HAM menuturkan bahwa webinar series yang diluncurkan ini sejalan dengan pembukaan UUD 1945 dengan misi utama yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang harus dijalankan.

“Webinar series yang mengusung tema Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM ini dilaksanakan demi mendukung visi Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045 yang tertuang di Asta Cita (8 misi) yang salah satunya ialah misi ke-4 memperkuat Pembangunan SDM”, ujar Razilu. 

BACA JUGA:Pengadaan ASN 2024, Pemkab Ogan Ilir Berharap Tak Ada Pengurangan Formasi, Agustus Seleksi CPNS & PPPK?

BACA JUGA:Mau Cap 3 Jari ke Sekolah, Alumni Siswa SMK di Palembang Dijambret, Tas Dibawa Kabur Pelaku

Kemudian, Razilu menerangkan bahwa indeks merit Kemenkumham pada tahun 2024 ditargetkan 380 hingga 400, diantaranya peran BPSDM dapat berkontribusi menaikan indeks tersebut adalah berkaitan dengan pedoman Corporate University khususnya metode pembelajaran, coaching, mentoring, dan magang.

“Melalui program unggulan dari BPSDM Hukum dan HAM dengan webinar series dalam Upaya untuk melaksanakan fungsi secara baik sehingga 65ribu pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia bisa terpenuhi hak pengembangan kompetensinya”, terang Razilu.

Setelah itu, Razilu menjabarkan bahwa launching webinar series akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2024 dengan Narasumber Menteri Hukum dan HAM. Webinar akan dilaksanakan dalam 8 Series, dengan setiap series dari Webinar akan mendapatkan Sertifikat dengan durasi 3 Jam Pelajaran.

Adapun, peserta penyelenggaraan Webinar Series dapat diikuti oleh Kementerian/Lembaga lainnya tidak terbatas pada pegawai Kemenkumham saja. Peserta juga dapat mendaftarkan diri dengan mudah, mulai dari proses pendaftaran pegawai, pelaksanaan webinar, evaluasi hingga unduh sertifikat webinar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: