Tekan Laju Inflasi, Operasi Pasar Murah Pemkab Banyuasin Terus Digelar

Tekan Laju Inflasi, Operasi Pasar Murah Pemkab Banyuasin Terus Digelar

Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus gencar dan tetap optimis untuk terus mengadakan operasi pasar murah dalam rangka mengendalikan laju inflasi.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus gencar dan tetap optimis untuk terus mengadakan operasi pasar murah dalam rangka mengendalikan laju inflasi.

Hal ini agar harga bahan kebutuhan pokok tidak melonjak tinggi dan demi menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Sehingga Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam terus berkomitmen menjalankan program operasi pasar murah setiap minggunya yang akan terus digelar di 21 Kecamatan 25 Kelurahan dan 288 Desa Se-Kabupaten Banyuasin.

Tampak terlihat ratusan masyarakat memadati lokasi operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuasin di dukung Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pangkalan Balai, adapun komoditi yang banyak diserbu masyarakat diantaranya bahan sembako seperti beras, cabe, dan bawang.

BACA JUGA:Resmi Dilantik! 49 CPNS Baru Kemenkumham Sumsel Siap Mengabdi

BACA JUGA:Seleksi PJA AWARD 2024, Kemenkumham Babel Lakukan Wawancara 42 Kades dan Lurah

Meskipun antusias serta respon masyarakat cukup tinggi proses pembelian berlangsung dengan tertib dan kondusif, ini menunjukkan kesiapan panitia dalam mengatur kegiatan operasi pasar murah yang digelar di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu 7 Februari 2024.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Hani S Rustam menjelaskan Pemerintah Kabupaten Banyuasin mempunyai agenda rutin 2 kali dalam seminggu untuk melaksanakan operasi pasar murah, untuk minggu depan kita libur dulu untuk menggelar operasi pasar murah karena adanya pemilu.


Operasi Pasar Murah Pemkab Banyuasin Terus Digelar.--

Perlu diketahui akan digelar kembali menjelang ramadhan dan pada saat bulan ramadhan ini merupakan upaya dalam mengendalikan laju inflasi di daerah.

“Adanya operasi pasar murah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, terutama dalam menjaga stabilitas harga beras dan memberikan kelonggaran ekonomi ditengah tantangan kenaikan harga bahan pokok,” ungkap Pj. Bupati.

BACA JUGA:Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

BACA JUGA: 15 Doa Pilihan yang Dapat Dibaca di Waktu Mustajab Pada Hari Jumat

Hani S Rustam berkomitmen akan terus menjalankan program operasi pasar murah hingga akhir tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: