Kasus Wanprestasi Karyawan BUMN Digugat ke PN Palembang, Penggugat Masih Tunggu Itikad Baik Tergugat

Kasus Wanprestasi Karyawan BUMN Digugat ke PN Palembang, Penggugat Masih Tunggu Itikad Baik Tergugat

Kasus Wanprestasi Karyawan BUMN di Gugat ke PN Palembang, Pengacara Penggugat: Kembalikan Mobil Atau Lunasi Angsuran!--

SUMEKS.CO - Kasus cidera janji alias Wanprestasi yang diduga dilakukan oleh nasabah menunggak angsuran kredit mobil hingga 7 bulan lamanya, kembali mencuat ke publik.

Parahnya, wanprestasi tersebut dilakukan oleh nasabah yang berprofesi sebagai karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta memiliki jabatan berinisial AFD.

Hingga akhirnya, pihak perusahaan pembiayaan (leasing) melalui kuasa hukumnya mengambil upaya hukum dengan melakukan upaya gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

"Hal itu kami lakukan setelah klien kami PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) beberapa kali melakukan upaya penagihan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ucap Abadi Rasuan SH MH dikonfirmasi Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:Wanprestasi Kredit Mobil dengan Leasing, Oknum Pegawai BUMN di Palembang Digugat Ke Pengadilan

BACA JUGA:Berikut Modus Wanprestasi Disengaja, Andalan Bagi Debitur Nakal yang 'Halal' Dipidanakan

Upaya penagihan yang dimaksudkan, kata pengacara ini mulai dari penagihan secara lisan, mengirimkan surat teguran, mendatangi lokasi hingga somasi namun tergugat AFD masih tidak bergeming untuk membayar angsuran tertunggaknya itu.

Bahkan, kata Abadi Rasuan sempat menemui langsung tergugat AFD dikantornya akan tetapi tergugat tidak mau ditemui sehingga tergugat dinilai tidak ada itikad baik menyelesaikan masalah ini.

"Kami ada bukti fotonya pada saat penagihan angsuran ke kantornya dan memang benar tergugat AFD merupakan karyawan PT PLN berkantor di Palembang," sebutnya.

Yang membuat ia merasa heran, bagaimana bisa karyawan BUMN dan cukup punya jabatan bisa menunggak angsuran kredit hingga 7 bulan lamanya dengan dalih tidak punya uang.

BACA JUGA:Polemik Oknum Polisi Vs Debt Collector Palembang, Ini Pengertian Hingga Penyelesaian Perkara Wanprestasi

BACA JUGA:Wanprestasi Hingga Debt Collector 'Turun Gunung', Lawyer Ini Ajak Masyarakat Melek Hukum Tentang Leasing

Diceritakannya kembali, bahwa bermula saat PT SFI cabang Palembang mendapatkan debitur kredit kendaraan berupa 1 unit kendaraan mobil Suzuki XL7 tahun 2023 berinisial AFD.

Dalam perjanjian permohonan kredit, lanjut Abadi Rasuan dengan tergugat AFD disepakati pembiayaan kendaraan selama 48 bulan dengan angsuran perbulannya Rp7.000.000,- yang jatuh tempo pembayaran di mulai tanggal 7 september 2023 sampai 7 september 2027

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: