Mau Jadi Petani Milenial? Pemkab Muba Siapkan 80 Kuota Kuliah Pertanian Gratis di Yogyakarta

Mau Jadi Petani Milenial? Pemkab Muba Siapkan 80 Kuota Kuliah Pertanian Gratis di Yogyakarta

Sekda Muba Apriyadi Mahmud saat menghadiri Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 4 Sekayu Tahun 2024 di Opproom Pemkab Musi Banyuasin, Kamis 25 April 2024. --

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Sumatera Selatan patut diapresiasi atas upaya mereka dalam mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan selama dua tahun terakhir.

Hal ini terlihat dari berbagai program dan kebijakan yang telah mereka implementasikan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menghadirkan program terobosan yaitu kuota kuliah gratis di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Yogyakarta.

Program ini merupakan bagian dari upaya Muba untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pertanian dan mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:Seorang Wanita Tua Ditemukan Tinggal Tengkorak di Dalam Bedeng Jalan Dwikora II Palembang

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas OKU Timur, Badan Kesbangpol Gelar Rakor dan Halal Bihalal dengan Lintas Forum

"Ada bakal 80 kuota bakal program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta. Nah, jadi bagi anak-anak lulusan SMA di Muba yang nantinya mau jadi petani milenial dan modern di Muba boleh ikuti seleksi program ini," ungkap Sekda Muba Apriyadi Mahmud saat menghadiri Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 4 Sekayu Tahun 2024 di Opproom Pemkab Musi Banyuasin, Kamis 25 April 2024. 

Program kuliah gratis STIPER Yogyakarta di Muba memang memprioritaskan anak-anak Muba yang berprestasi dan berasal dari keluarga pra sejahtera.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua anak di Muba untuk mendapatkan pendidikan berkualitas di bidang pertanian, tanpa terhalang oleh keterbatasan ekonomi.

"Kita ingin SDA Muba yang melimpah ini nantinya ke depan dikelola sendiri oleh putra putri Kabupaten Muba itu sendiri," ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu. 

BACA JUGA:Istri Mantan Bupati Muara Enim, Sumarni Maju Pilkada 2024

BACA JUGA:Muchendi Mahzareki Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati di DPD Partai Golkar OKI

Sementara itu, salah satu siswa SMAN 4 Sekayu Yudi merasa sangat senang dalam rangkaian pelepasan siswa-siswi SMAN 4 Sekayu yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud.

Acara pelepasan ini tentu menjadi momen yang membanggakan dan tak terlupakan bagi para siswa, menandakan selesainya masa SMA dan dimulainya babak baru dalam hidup mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: