Konsleting Listrik, 1 Unit Rumah Panggung di Muara Enim Ludes Terbakar

Konsleting Listrik, 1 Unit Rumah Panggung di Muara Enim Ludes Terbakar

KEBAKARAN : satu unit rumah panggung milik Subhan SH (45) warga Dusun II Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, rata dengan tanah dilalap sijago Merah.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Api melahap habis rumah panggung milik Subhan SH (45) di Dusun II Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, dalam waktu singkat, hanya sekitar 1,5 jam.

Kebakaran rumah panggung milik Subhan SH di Dusun II Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, terjadi pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 03.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasubag Humas AKP RTM Situmorang, kebakaran rumah panggung Subhan SH di Dusun II Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, diduga berawal saat korban dan keluarganya sedang tidur di bawah rumah.

Kebakaran rumah panggung Subhan SH di Dusun II Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Rusadi.

BACA JUGA:OnePlus 13 Bakal Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 4, Yuk Simak Spesifikasi, Fitur dan Harganya!

BACA JUGA:Viral di Medsos, Ambil Uang 50 Ribu di ATM, Pungli Parkir 3 Ribu, Dishub Palembang Langsung Gercep

Rusadi secara tidak sengaja melihat api dari dalam kamar depan rumah Subhan. Dia kemudian langsung memberitahu pemilik rumah dan warga sekitar untuk meminta pertolongan memadamkan api. Rusadi juga menghubungi dinas pemadam kebakaran untuk mendapatkan bantuan.

Petugas pemadam kebakaran dari Kantor Kecamatan Tanjung Agung dan Dinas Kebakaran Kabupaten Muara Enim berhasil memadamkan api di rumah panggung Subhan SH di Dusun II Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, sekitar pukul 05.30 WIB.

Upaya pemadaman api ini melibatkan 1 unit mobil damkar dari Kantor Kecamatan Tanjung Agung dan 3 unit mobil damkar dari Dinas Kebakaran Kabupaten Muara Enim.

Akibat kejadian tersebut, lanjut AKP RTM Situmorang, menyebabkan kerugian material sekitar Rp 350 juta. Meskipun tidak ada korban jiwa, api melahap habis rumah dan hampir seluruh perabotan milik Subhan. Kejadian ini tentu menjadi musibah yang berat bagi Subhan dan keluarganya.

BACA JUGA:8 Makanan Penguat Kandungan yang Wajib Dikonsumsi Bumil, Jaga Kesehatan Ibu dan Bantu Pertumbuhan Otak Bayi

BACA JUGA:Jenis dan Tips Investasi Jangka Pendek dengan Modal Kecil, Cocok untuk Pemula, Peluang Cepat Untung!

Penyebab kebakaran rumah panggung milik Subhan SH diduga berasal dari konsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Diduga titik api berasal dari kamar depan rumah. Hal ini mengindikasikan bahwa konsleting listrik mungkin terjadi di kamar depan, dan kemudian api dengan cepat merambat ke seluruh bagian rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: